Home » » Kekurangan Air 2 Ribu Pelanggan Baru PDAM Ditolak

Kekurangan Air 2 Ribu Pelanggan Baru PDAM Ditolak

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 23 September 2014 | 8:59 PM

Kabarsulawesi.com – Parepare : Parepare terjadi krisis air hingga mencapai 80 perdetik diatas normal sekitar 160 perdetik di musim kemarau berkepanjangan ini. Kemampuan kapasitas debit air tidak mampu melayani pelanggan sekitar 18 ribu sekarang ini. Sehingga pihak PDAM Parepare terpaksa menolak pelanggan baru yang mencapai sekitar 2 ribu. 

“kami tolak sekarang pelanggan baru hingga mencapai 2 ribu pelanggan karena kemampuan debit air tidak bias melayani,”kata Plt Direktur PDAM Parepare, Fachruddin Andi Umar saat jumpa pers di café carlos, Selasa (23/9). 

Untuk itu, kata Fachruddin, pihak PDAM bersama pemeritah setempat melalui dinas PU kota Parepare mencari solusi permasalahan sehingga, pihak pemkot menganggarkan sekitar 6 miliar yang bersumber APBD 2014 untuk menambah debit air. 

Mengenai soal keruhnya air baik musim hujan maupun musim kemarau, itu karena tidak adanya endapan yang dimiliki PDAM sehingga tidak mampuh menjernikan air tersebut. Ditempat yang sama, Kadis PU Kota Parepare, Syamsuddin Taha, mengatakan, sekarang ini pemerintah setempat telah menyiapkan anggaran sekitar 6 miliar lebih pada APBD 2014. 

Anggaran ini untuk pembangunan dua sumur bord, apretin, pompa air dan sebagainya, sehingga bisa menambah debit air sekitar 40 liter perdetik,”jadi sekarang ini pihak pemeirntah sudah melakukan proses lelang, dan pecan depan akan direalisasikan,”katanya. Syamsuddin mengatakan, pemerintah juga berupaya untuk mencari sumber mata air bersih sehingga bisa memenuhi kebutuhan pelayanan kepada masyarakat. (smr)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer