Home » » Menkop Hadiri HUT Koperasi Ke- 67 Tahun Di Pusatkan Di Parepare

Menkop Hadiri HUT Koperasi Ke- 67 Tahun Di Pusatkan Di Parepare

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 10 September 2014 | 2:00 AM

Kabarsulawesi.com – Parepare : Peringtatan Hari Ulang tahun (HUT) Koperasi ke 67 Se Sulsel, dipusatkan di kota Parepare, di pasar kampong kuliner, Rabu (10/9). Menurut, Menteri koperasi dan UKM, Syarifuddin Hasan, kegiatan peringatan HUT koperasi ke 67 se Sulsel yang dipusatkan di kota Parepare, sangat bermanfaat bagi warga Sulsel. Dimana, kata Syarif, bahwa pertumbuhan ekonomi di Sulsel ini sangat meningkat dimana penggiat koperasi diSulsel sekitar 8.413 koperasi yang meningkat dan mandiri. 

Koperasi ini bisa berdiri dengan sehat jika pengurus dan anggotanya bersatu untuk kembangkan usaha makro dan mikro ekonomi koperasi, terutama menjaga asset-aset koperasi. Lanjut, Syarif, penggiat koperasi di Sulsel ini meningkat dilihat dari jumlah penduduk di Sulsel sekitar delapan setengah juta rakyat Sulsel, hanya sekitar satu setengah juta yang mengembangkan koperasi. 

Dilihat secara ekonomi, masyarakat Sulsel sangat maju dalam bidang koperasi tersebut. Sedangkan, menurut, Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, dalam sambutannya menjelaskan, peningkatan HUT koperasi ke 67 tahun Se Sulsel yang dipusatkan di kota Parepare sebagai wujud kepedulian dalam persaingan yang sehat.”koperasi tumbuh dan bersaing untuk mengembangkan koperasi tersebut,”kata Agus. 

Agus berharap agar koperasi di Sulsel ini lebih maju lagi untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Dalam acara tersebut, dirangkaikan penandatangan MoU antara Dinas Koperasi dan UKM provinsi Sulsel dengan pihak UNHAS dalam meningkatkan perkoperasian di Sulsel, serta pemberian penghargaan bagi koperasi yang sehat di wilayah kerja provinsi Sulsel. 

Kegiatan ini dihadiri langsung menteri koperasi, wagub Sulsel, dinas Koperasi Provinsi, dan rombongan, wakil walikota, ketua DPRD Parepare sementara, Minhajuddin, wabup Enrekang, kejari Parepare dan muspida lainnya serta para peserta penggiat koperasi se Sulel. (smr)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer