Home » » Siap – Siap Para Lurah Dipanggil Kejaksaan Terkait Sertifikat Prona

Siap – Siap Para Lurah Dipanggil Kejaksaan Terkait Sertifikat Prona

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 16 September 2014 | 2:00 AM

Kabarsulawesi.com – Parepare : Kasus dugaan pungutan liar (pungli) sertifikasi prona yang dipungut sejumlah lurah di Kota Parepare saat ini masih dalam lidik. Kejaksaan sudah melakukan pengumpulan data (puldata) terkait kasus dugaan pungli sertifikat prona tahun 2014, senilai Rp. 400 ribu hingga Rp. 650 ribu perorang, kini kejaksaan akan memanggil para lurah yang terlibat secara resmi untuk penyelidikan lebih lanjut. 

Demikian dikatakan, Kejari Parepare, Irwan Sinuraya melalui kasi pidsus kejaksaan negeri Parepare, Andi Wawo Dapi kepada BKM diruang kerjanya, Selasa (16/9). Menurut, Andi Wawo, data yang dikumpulkan oleh intel kejaksaan dianggap lengkap dan kuat ada indikasi pungli maka pihak penyidik kejaksaan segera memanggil sejumlah lurah-lurah yang terlibat kasus dugaan pungli tersebut. 

“Kami sudah cukup bukti, maka rencana akan kami memanggil secara resmi para lurah yang terlibat dugaan pungli sertifikat prona,”kata Andi wawo. Andi wawo menjelaskan, setelah pemanggilan resmi dilakukan, maka semua akan diperiksa sesuai ketentuan berlaku, dari penyelidikan bisa ditingkatkan penyidikan dimana akan ditetapkan siapa tersangkanya”ini masih lidik dan kami memanggil secara resmi para lurah yang terlibat dugaan pungli sertifikat prona,”tuturnya singkat. 

Terpisah, Kabag Pemerintahan Pemkot Parepare, Dody Agriyanto, tidak bisa berkomentar terlalu jauh soal kasus dugaan pungli sertifikat prona, karena sudah masuk ranah hukum,”itu wewenang kejaksaan, kami tidak bis aintervensi, walaupun kami pernah komunikasi soal kasus ini tapi bukan berarti kami harus intervensi agar dihentikan,”jelasnya. 

Dody, mengatakan, kasus dugaan pungli sertifikat prona gratis ini tidak bisa pihak pemerintah mencampuri masalah hukumnya, yang jelas, kata Dody, dalam proses hukum tetap kami hargai agar berjalan dengan baik. (smr)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer