Home » » Tembak Randis Ka. UPTD PJU Parepare Dijerat Pasal Pengrusakan Dan UU Darurat

Tembak Randis Ka. UPTD PJU Parepare Dijerat Pasal Pengrusakan Dan UU Darurat

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 19 September 2014 | 2:30 AM

Kabarsulawesi.com – Parepare : Kasus Penembakan kaca mobil dinas (randis) milik Dinas Tata Ruang dan Wasbang Kota Parepare yang diduga dilakukan Ka. UPTD PJU, SS alias PL yamg kini diamankan di Mapolresta Parepare. 

Menurut, Kapolres Parepare, AKBP Himawan Sugeha merilis ke wartawan melalui mesangge blackberry, Jumat (19/9), mengatakan saat ini penyidik sedang melakukan pemeriksaan secara intensif baik terhadap saksi-saksi maupun tersangka terkait kasus pengrusakan yang dilakukan oleh tersangka terhadap mobil Kadis Tata Ruang dan wesbang Parepare, sekitar pukul 20.00 wita pada tanggal 15 september 2014 lalu. 

Pelaku, kata Himawan, mengakui melakukan pengrusakan sehingga perbuatan pidana jelas, namun saat olah TKP selain mengamankan ranmor, pecahan kaca dan pihak penyidik juga menemukan dua butir gotri yang diduga proyektil airsoft/airgun sehingga kuat dugaan pelaku melakukan pengrusakan dengan menggunakan senjata airsoft/airgun sebagaimana keterangan saksi-saksi. 

Pelaku sendiri menyatakan bahwa hanya merusak dengan cara memukul kaca menggunakan cincin, tapi setelah pihak penyidk berkoordinasi dengan laboratorium Forensi cabang Makassar dilakukan pemeriksaan terhadap proyektil dan pecahan kaca dimana ditemukan kesesuain antara ukuran proyektil dan lubang dipecahan kaca mobil yang tidak identik dengan cincin pelaku sebagaimana pengakuan bersangkutan. Saat ini, kata Himawan, pihaknya masih melakukan lidik dan akan terbitkan Dafrar pencarian barang bagi senjata yang digunakan.

”Dari keterangan para saksi dan alat bukti lainnya maka kuat dugaan pelaku melakukan perbuatan pidana pengrusakan degan menggunakan senjata api/replika senjata api, tersangka dikenakan Pasal 1 UU Drt 12/1951 tentang Kepemilikan dan Penggunaan Senjata dan atau Pasal 406 KUHP tentang Pengrusakan, dan tersangka juga ditahan”jelasnya. 

Lanjut, Himawan, motif terjadi pengrusakan, dimana kadis Tata Ruang dan Wesbang, H Kadarusman yang juga selaku atasanya tidak mendukung perjalanan dinas tersangka saat ikut porda sehingga melakukan pengursakan,”motifnya itu menurut saya ngak pas,”jelasnya singkat (smr)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer