Home » » Tiga Nama Bersaing Rebut Kursi Sekda Parepare

Tiga Nama Bersaing Rebut Kursi Sekda Parepare

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 04 September 2014 | 4:00 AM

Kabarsulawesi.com – Parepare ; Tiga pejabat teras lingkup pemkot Parepare akan bersaing menduduki jabatan sekretaris daerah (Sekda) kota Parepare. Ketiga nama terebut yakni, Kadis Pendidikan, Mustafa Mappangara yg juga Plt Sekda, Kepala BKDD, Anwar Saad dan Kepala Inspektorat, Husny Syam. 

Ketiga nama ini merupakan pejabat pilihan oleh walikota Parepare, H. M Taufan Pawe untuk menduduki kursi sekda tersebut. Siapapun yang terpilih nantinya maka harus mampu menguasai sekda sesuai aturan berlaku. 

Sekda merupakan jabatan karier tertinggi dilingkup pemkot, yang duduk harus mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi atau golangan, jabatan sekda ini harus fokus melayani kepentingan masyarakat Parepare, dan juga bisa mengaplikasikan program-program TPFAS sesuia janji politiknya kepada masyarakat. 

Demikian dikatakan, Direktur IKRA Kota Parepare, Uspa Hakim kepada wartawan, kemarin. Sebagai sekda mampu mengakomodir segala kelompok masyarakat demi meningkatkan pelayanan, terutama melaksanakan tupoksinya sesuai petunjuk pimpinannya. Sementara, Walikota Parepare, H M Taufan Pawe, mengakui kalau sudah mengirim tiga nama yang terbaik untuk diusulkan ke gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

” Saya sudah kirim tiga nama yakni Mustafa Mappangar, Anwar Saad dan Husny Syam ke Gubernur Sulsel, nanti pak Gubernur yang memilihnya sesuai ketentuan berlaku,”jelasnya. 

Sebelumnya, kata Taufan, baru-baru ini sudah dilakukan mutasi sebanyak 8 pejabat eselon II, mereka dievaluasi kinerjanya, yang bagus masih dipertahankan, yang mendapat rapor merah maka devaluasi bahkan dimutasi ketempat lain agar bisa mencari pejabat yang berkualitas dan punya kinerja yang memuaskan demi kepentingan masyarakat. 

Lanjut, Taufan, kedepan, aka nada mutasi eselon III dan IV, termasuk kepala sekolah, mereka juga di evaluasi, jika kinerjanya atau rapornya merah maka dimutasi ketempat lain sesuai bidangnya, bagi yang rapornya bagus tetap dipertahankan.”saya tidak akan merugikan orang lain kecuali orang itu sendiri tidak mau bekerja secara tim work,”jelasnya. (smr)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer