Home » » Warga Aceh Ditangkap Terduga Anggota ISIS

Warga Aceh Ditangkap Terduga Anggota ISIS

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 01 September 2014 | 2:30 AM

Kabarsulawesi.com – Parepare : Polres Parepare menangkap warga Aceh, yang sedang berada di rumah istrinya, kelurahan Lemo kecamatan Bacukiki, kota Parepare kemarin malam, Ahad (31/8). Penangkapan terduga anggota ISIS ini berinisial J karena laporan masyarakat lemo yang curiga terduga anggota ISIS. Di ruang kasat intelkam Polres Parepare, Senin (1/9), nampak dimintai keterangan secara tertutup yang tidak bisa diperbolehkan wartawan masuk meminta komentar terduga anggota ISIS. 

Para wartawan hanya mengambil gambar diluar dari ruangan kasat Intelkan yang sementara dilidik tentang keberadaan terduga anggota ISIS. Terduga diamankan dengan barang bukti berupa bendera ISIS di dalam tasnya. Beberapa sumber di Mapolres Parepare ternyata, J mengaku mantan terpidana teroris yang terliba bom Buku di utan kayu Jakarta Timur, tapi terduga sudah bebas sesuai surat bebasnya dari pihak kepolisian sendiri. 

Kapolres Parepare, AKBP Himawan Sugeha, kepada wartawan di gedung DPRD Parepare, Usai mengikuti pelantikan anggota DPRD kemarin mengatakan, terduga inisial J masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Adanya laporan masyarakat, kata Kapolres, terkait inisial J ini sehingga pihak kepolisian melakukan penggerebekan dan mengamankan terduga anggota ISIS. 

Terduga anggota ISIS ini sedang dilidik dan barang bukti berupa benedar ISIS diamankan untuk sebagai bukti kepemilikannya.”kami sementara melakukan penyelidikan apakah terduga inisial J terlibat anggota ISIS atau tidak, biarkan kami masi proses dulu,”katanya singkat. (smr)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer