Home » » Jaksa Periksa 2 Saksi Kasus Grobak, Saksi Bisa Jadi Tersangka

Jaksa Periksa 2 Saksi Kasus Grobak, Saksi Bisa Jadi Tersangka

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 02 Oktober 2014 | 2:00 AM

Kabarsulawesi.com – Parepare : Mantan terpidana kasus korupsi Tunjangan Perumahan (TP) yang juga mantan kabag keuangan Pemkot Parepare, tahun 2012, Anwar Talib, akhirnya kembali diperiksa oleh pihak penyidik kejaksaan, Kamis (2/10) diruang, Kasi Pidum, Musyafir Menca sebagai tim penyidik. 

Pemeriksaan Anwar Talib sebagai saksi kasus dugaan korupsi Gorbak dilingkup dinas perindustiran, perdaganga, koperasi dan UKM (Perindagkop dan UKM), yang telah menetapkan tiga tersangkanya yakni mantan Kadis perindagkopkop dan UKM, Amran Ambar, Kabid koperasi dan UKM, Rukmawati dan pihak Rekanan, Akri Umar. 

Pantauan kabarsulawesi.com di kantor kejaksaan, nampaknya, Anwar Talib didampingi, staf keuangan, Noldy, diruang penyidik, untuk dilakukan pemeriksaan terhadap Anwar Talib sebagai kabag keuangan tahun 2012, yang telah mencairkan anggaran dana pengadaan grobak senilai Rp. 415 juta tanpa proses lelang. Noldy saat ditemui di kantor pemkot, usai dari kejaksaan, kemarin, mengatakan, kedatangannya ke kantor kejaksaan, hanya membawakan berkas kepada Anwar Talib sesuai permintaan penyidik kejaksaan,”memang saya ke jaksaan, tapi bukan mendampingi pak Anwar Talib, hanya memberikan berkas kepada penyidik sesuai permintaan penyidik,”katanya singkat 

Terpisah, Penyidik kasus dugaan korupsi Grobak, Musyafir Menca, membenarkan jika Anwar Talib diperiksa terkait kasus dugaan korupsi Grobak dilingkup Dinas Perindagkop dan UKM. Anwar talib diperiksa, kata Musyafir, hanya sebagai saksi dimana saat itu Anwar Talib sebagai kabag keuangan tersebut. Hal yang diungkapkan, kasi Pidsus, Andi Wawo yang juga selaku kordinator tim penyidik pemeriksaan kasus dugaan korupsi Grobak disperindagkop & UKM. Andi Wawo mengatakan bahwa pemeriksaan para saksi kemarin hanya yang terkait kasus dugaan korupsi grobak di perindagkop & UKM. 

Ditambahkan, Andi Wawo, bisa saja tersangkanya bertambah, bilamana kasus grobak dilingkup dinas perindagkop muncul bukti dan fakta baru dalam penyidikan kasus grobak, yang merugikan keuangan daerah. 

Ditempat terpisah, Kejari menambahkan, bahwa kasus ini dalam penyelidikan, bisa saja saksi jadi tersangka jika ada peran pentingnya didalam kasus ini. Bilamana terbukti terlibat maka saksi bisa jadi tersangka, tapi itu akan dilihat dalam hasil proses penyidikan sekarang ini.”pihak penyidik masih mendalami keterlibatan yang lain terkait kasus gorbak ini, “katanya singkat. (smr)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer