Home » » November Jabatan Plt Direktur PDAM Berakhir

November Jabatan Plt Direktur PDAM Berakhir

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 16 Oktober 2014 | 2:00 PM

Kabarsulawei.com – Parepare : Plt Direktur PDAM Kota Parepare, Fachruddin Andi Umar, akan berakhir masa jabatan pelaksana tugasnya, pada tanggal 10 November 2014, bulan depan. Namun disayangkan tim seleksi pembentukan anggota dewan pengawas (dewas) belum bekerja. Padahal pihak tim seleksi yang beranggotakan tiga orang, yakni Fachruddin Andi Umar (PDAM), Prof Siri Dangga (Akadimisi) dan Mustafa Mappangara (pemerintah), sudah di SK-kan oleh walikota Parepare, H M Taufan Pawe, sejak lima bulan. 

Belum jelas apa motif atau masalahnya sehingga tim seleksi tidak bekerja selama di SK-kan oleh walikota, bakan muncul asumsi bahwa sengaja tim ini memberikan peluang kepada Fachruddin Andi Umar untuk menahkodai kembali PDAM tersebut. “Kami heran, kenapa tim seleksi dewas belum bekerja, padahal sudah lama di SK-kan oleh walikota, sekarang ini masyarakat sebagai pelanggan PDAM membutuhkan pemimpin baru atau perubahan PDAM yang selama ini banyak masalah yang belum tuntas terutama masalah pelayanan kebutuhan air kepada masyarakat,”jelas Direktur IKRA Parepare, Uspa Hakim. 

DItambahkan, Uspa, diminta tegas kepada walikota Parepare, agar mendesak, ketiga tim seleksi Dewas segara melakukan pengrekrutan, anggota dewan pengawas, nanti dewan pengawas sudah terbentuk, maka dewan pengawaslah merekrut calon direktur PDAM. Terpisah, Plt Sekda Kota Parepare, Mustafa Mappangara yang juga tim seleksi pengrekrutan anggota dewas PDAM, mengakui kalau baru satu kali rapat, yang jelas ia berjanji sebelum masa berakhirnya Fachruddin Andi Umar, sudah ada anggota dewan terbentuk. 

Anggota dewan terbentuk ada tiga orang dari unsure Akademisi, unsure pelanggan dan unsure pemerintah, merekalah yang akan merekrut calon direktur PDAM,”jadi setelah kami sudah bentuk anggota dewas, maka tugas kami selesai, nanti anggota dewas lagi yang melakukan tugasnya untuk pengrekrutan calon direktur PDAM, yang jelas sebelum berakhirnya plt Direktur PDAM pada awal November,”janji Puang Uchu yang disapa Mustafa Mappangara. 

Ditambahkan, bilamana berakhirnya, Plt Direktur PDAM, tapi sudah terbentuk anggota dewas, maka anggota dewas lah yang mengajukan siapa calon Plt Direktur sebelum ada defenitif yang direkrut. (smr)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer