Home » » Saat Evaluasi dan Monitoring PAD Lurah Cappa Galung Tertidur

Saat Evaluasi dan Monitoring PAD Lurah Cappa Galung Tertidur

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 14 Oktober 2014 | 1:33 PM

ILUSTRASI - GOOGLE
Kabarsulawesi.com – Parepare : Walikota Parepare, H. M Taufan Pawe, menegur lurah Cappa Galung, Made Ali, saat tertidur, pada kegiatan, evaluasi dan monitoring pendapatan asli daerah (PAD), akhir oktober 2014. “Kalau mau tidur silahkan keluar, karena ini membahas masalah kepentingan masyarakat,”tegas Taufan Pawe, saat memberikan sambutannya, Selasa (14/10). 

Lanjut, Taufan, membahas mengenai pendapatan sekarang ini perlu ditingkatkan, agar bisa mencapai 100 persen pada akhir tahun 2014. Taufan memberikan apresiasi kepada para SKPD yang mencapai target PAD, yang belum mencapai target maka harus lebih termotivasi lagi. Bahkan realisasi tahun lalu sekitar Rp. 75 Milyar meningkat tahun mencapai Rp. 85 Milyar atau naik sekitar Rp. 10 milyar dari tahun sebelumnya. 

Meningkatnya PAD mencapai Rp. 10 milyar berarti sangat luar biasa sekali, karena ini merupakan salah menghindari kebucoran PAD selama ini,”kedepan diharapkan Dispenda agar lebih optimalisasi lagi untuk peningkatan PAD dengan cara IT, walaupun biaya besar tapi demi meningkatkan PAD,”jelas Taufan. 

Sementara, itu, kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), H Nasarong, mengatakan, bahwa pencapaian target akhir September ini sudah mencapai 85 persen dari target yang dtetapkan, dimana ada tiga SKPD belum target pencapaiannya yaitu Dinas OPP, Dinas PKPK dan Dinas Kesehatan,”tetapi dinas kesehatan dan OPP bisa tercapai jika sudah ada perwali,”katanya. 

Yang jelas, kata Nasarong, tahun ini akan mencapai target, dan kedepan tahun 2015, dispenda akan mencapai target PAD sebesar Rp. 100 milyar, itu akan terealisasi jika semua SKPD termotivasi untuk merealisasikannya. 

Usai, kegiatan evaluasi monitoring, Dispenda menyiapkan nasi tumpeng, sebagai ucapan selamat kepada Walikota Parepare, H. M Taufan Pawe, SH.MH yang telah memasuki usinya ke 49 Tahun, yang jatuh pada tanggal 14 oktober 2014. 

Pemotongan Nasi tumpeng oleh walikota diberikan kepada Camat Bacukiki, Andi Erwin Pallawarukka, yang berani bertanya, lalu nasi tumpeng juga diberikan kepada Lurah Cappa Galung, Made Ali, sebagai lurah yang tertidur saat kegiatan rapat monitoring, Andi Abdullah Baumassepe selaku mewakili asisten dan wakil ketua DPRD sementara, Rahmat Sjam. 

“Tujuan ini adalah kebersamaan, jadi soal jabatan soal pelayanan, dan tidak perlu kita main-main saat melaksanakan tugas yang diembangnya selaku amanah masyarakat,”kata Taufan (smr)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer