Home » » Abrahan Samad Diperiksa, Mendadak Sakit Maag

Abrahan Samad Diperiksa, Mendadak Sakit Maag

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 25 Februari 2015 | 10:07 AM

Kabarsulawesi.com - Makassar :braham Samad (AS) memenuhi panggilan kepolisian di Polda Sulselbar, AS dipanggil untuk diperiksa sebagai tersangka kasus pemalsuan dokumen, AS sempat menjalani pemeriksaan meski akhirnya dihentikan karena sakit. 

Mengenakan setelan kemeja biru muda, pria yang pernah disebut-sebut jadi kandidat Wapres itu hadir didampingi 14 kuasa hukumnya. Empat dari Jakarta dan sisanya berasal dari Makassar. Dua diantaranya dari YLBHI Jakarta, Budi Wijardjo dan Ridwan Bakar. Abraham juga turut didampingi Biro Bantuan Hukum KPK yang diwakili oleh Indra Mattong Batti dan Riyono. Pemeriksaan dilaksanakan sekira pukul 12.50 Wita. 

Abraham Samad hadir di Mapolda Sulsel sekira pukul 12.45 Wita. Dengan pengawalan ketat, Abraham langsung diarahkan memasuki ruang pemeriksaan. Awal jalannya pemeriksaan berlangsung cukup lancar. Pemeriksaan dihentikan lantaran Abraham tiba-tiba sakit. Samad mengeluhkan sakit pada bagian lambungnya saat memasuki pertanyaan ke 16. Praktis, hingga pemeriksaan ditunda, 

Samad baru menyelesaikan 15 pertanyaan, dalam tempo waktu sekira satu setengah jam. Dalam pemeriksaan itu, Samad hanya mampu menjawab 15 pertanyaan yang dilontarkan empat penyidik. Materinya pun masih sebatas pertanyaan dasar dan bersifat normatif. 

 "Kami minta pemeriksaannya ditunda. Pak Abraham mengeluhkan sakit. Kondisinya tidak memungkinkan untuk melanjutkan pemeriksaan," jelas Indra Mattong Batti. 

Samad disebutnya menderita penyakit maag. Dan membutuhkan pemeriksaan dokter. Terkait dengan pemeriksaan lanjut, baik penyidik maupun kuasa hukum Abraham Samad belum bisa memastikan. Kedua pihak mengaku masih akan mengkoordinasikan hal ini sebelum memutuskan jadwal pasti.

"Kita dan Pak Abraham sendiri akan tetap kooperatif. Hanya saja untuk sekarang, kondisinya tidak memungkinkan," lanjut Indra usai pemeriksaan. 

Untuk memastikan kondisi kesehatan Ketua KPK non aktif itu, penyidik bakal meminta keterangan dokter terlebih dahulu. Ini dilakukan untuk dijadikan rujukan dalam menjadwal ulang proses pemeriksaan. 

"Kita sudah siapkan tim dokter. Tapi untuk selanjutnya, ini urusan penyidik," sambung Endi 

Diketahui, salah satu poin materi pemeriksaan menyangkut kedekatan Abraham Samad dengan Feriyani Lim. Hal ini terlontar saat memasuki pertanyaan ketujuh. Selain itu, Samad juga membantah keterlibatannya dalam proses pengurusan dokumen yang ditudingkan penyidik. 

"Pak Abraham membantah soal itu. Ia tidak mengenal dengan saudari Feriyani Lim," ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, menirukan informasi penyidik. 

 Sementara itu, Samad pun mengaku berterima kasih kepada Polda Sulsel atas pemeriksaannya tersebut. "Terima Kepada Polda Sulsel yang telah memeriksa saya. Dan saya berterima kasih kepada teman-teman penyidik yang telah menjalankan tugasnya. Setiap saat saya akan patuh untuk menerima panggilan ini," ungkap Abraham sesaat setelah menjalani pemeriksaan.Ia beserta tim kuasa hukumnya meninggalkan Mapolda Sulsel sekira pukul 14.30 Wita.(ist)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer