Home » » Kedapatan Belanjakan Uang Palsu, Oknum TNI Tertangkap Polres Maros

Kedapatan Belanjakan Uang Palsu, Oknum TNI Tertangkap Polres Maros

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 11 Februari 2015 | 1:06 PM

Kabarsulawesi – Maros : Kepolisian Sektor (Polsek) Bantimurung berhasil mengungkap peredaran uang palsu (upal), di Pangia Dusun Patunuang, Desa Samangki Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Selasa 10 Februari 2015, sekira pukul 14.00 waktu setempat.

Pelaku peredaran uang palsu merupakan salah seorang oknum TNI ber inisial Praka R  warga asal Kecamatan Mandai Maros, ia tertangkap bersama tiga rekannya, Yakni AH (46),warga asal Batangase Kelurahan Hasanuddin Kecamatan Mandai, Maros. Sementara rekan lainnya JH (18) dan HR (17) merupakan siswa salah satu sekolah kejuruan di Kabupaten Maros.

Para pelaku Kepada Polisi menyebutkan, sepakat untuk mengedarkan uang palsu tersebut, rencananya ke daerah Kabupaten Bone dengan alasan keluarga AH banyak didaerah itu dan waktunya bertepatan dengan musim panen jagung.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pelaku yang menggunakan mobil jenis Avanza warna silver ber nopol DD 1154 DL, sebelum sampai di Kabupaten Bone, disekitar Bantimurung, HR dan JH turun membeli rokok dan jagung di toko yang berbeda dengan menggunakan uang palsu.

Korban merasa curiga karena uang yang dibelanjakan tersebut adalah uang palsu sehingga melaporkan ke aparat Kepolisian atas kasus tersebut.

Berselang beberapa saat, anggota Sektor Bantimurung Aipda ABD Wahab dan Bripka Bakri mengamankan ke 4 pelaku bersama barang bukti uang palsu pecahan 50 ribu rupiah sebanyak 181 lembar dan satu unit mobil Avanza yang digunakan oleh para pelaku ke Mapolres Maros.(ks-mardi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer