Home » » BRI Berikan "Amunisi" Pemkab Luwu Timur Raih Adipura

BRI Berikan "Amunisi" Pemkab Luwu Timur Raih Adipura

Written By Redaksi kabarsulawesi on Sabtu, 21 Maret 2015 | 6:04 PM

Kabarsulawesi.com – Luwu Timur : Dalam rangka perolehan piala adipura ,Dukungan dari semua elemen terus mengalir mulai dari komponen masyakara sampai kepada pegawai swasta. Jika sebelumnya pelajar, mahasiswa, dan organisasi masyarakat yang memberikan dukungan , kali ini ratusan karyawan Bank BRI ikut ambil bagian pada kegiatan kerja bakti yang dipusatkan di Pasar Sentral Malili, Sabtu (21/03/2015). 

Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler saat menerima  bantuan 5 unit tong sampah yang diserahkan kepala cabang BRI Masamba, Bari  Indro Pratomo
Kegiatan kerja bakti ini diawali dengan penyerahan 5 unit tempat sampah yang diserahkan Kepala Cabang BRI Masamba, Bari Indro Pratomo kepada Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler yang kemudian diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa. 

Peserta kerja bakti ini kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok, sebagian didalam pasar sebagian lainnya tampak di sekitar area parkir hingga pemukiman warga disekitar pasar. 

Mereka di koordinir, Camat Malili, Senfry Oktavianus dan Kepala Desa Baruga, Syamsu Alam dan tim dari Bapedalda Luwu Timur. Bari Indro Pratomo, Kepala Cabang BRI Masamba mengatakan kegiatan kerja bakti yang bertajuk BRI Peduli Lingkungan ini diikuti seluruh jajaran pimpinan dan karyawan BRI yang berjumlah 314 orang dari unit Sabbang, Luwu Utara hingga Sorowako, Luwu Timur. 

 “sebagai bagian dari masyarakat dan pemerintah, Bank BRI juga punya tanggung jawab untuk berkontribusi mendukung program lingkungan, seperti program Adipura” jelasnya. 

 Lanjut Bari, dukungan ini nantinya tidak hanya bersifat momentum saja, tapi akan diprogramkan dan diagendakan bersama Pemkab Luwu Timur untuk melaksanakan program kebersihan lingkungan ini secara rutin. “kami tinggal menunggu wilayah mana yang nantinya akan menjadi tanggung jawab BRI, kami serahkan sepenuhnya kepada Pemkab Luwu Timur. Yang pasti, kami siap mendukung” tandasnya. 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengaku bersyukur atas dukungan pimpinan dan karyawan Bank BRI dalam perolehan Adipura. Apalagi, kata Husler dua pekan lagi, penilaian tahap kedua adipura akan dimulai. 

“harapan kita, Adipura 2015 dapat kembali kita raih sebagaimana tahun-tahun sebelumnya” jelasnya. Husler mengatakan menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat. “Piala Adipura hanyalah sebuah bentuk apresiasi atas upaya kita dalam menjaga lingkungan, namun yang utama adalah bagaimana menjaga lingkungan dan kebersihan wilayah kita masing-masing” tutupnya.(mahfud)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer