Home » » Cari Laporan Pengelolaan Keuangan, Komisi 2 Hearing BUMD

Cari Laporan Pengelolaan Keuangan, Komisi 2 Hearing BUMD

Written By Berita Wajo Terkini on Kamis, 19 Maret 2015 | 11:45 AM

Kabarsulawesi: Wajo - Komisi II DPRD Wajo yang membidangi Ekonomi Pembangunan, menuntut agar BUMD PT Wajo Energi Jaya transparan terkait kegiatan di BUMD, tidak hanya meminta laporan tahunan terkait dengan city gas (Gas Rumah Tangga), DPRD juga meminta menstrasparankan rencana pengelolaan gas 4 mmscdf untuk power plan.


"Kami sudah gelar rapat pendapat dengan perwakilan BUMD tadi, dan hingga sekarang laporan tahunanan BUMD belum kami lihat," kata Sekretaris Komisi II, Asri Jaya A Latief.

Dijelaskan Asri Jaya Latief, BUMD lahir atas dasar peraturan daerah nomor 7 tahun 2010 tetang PT Wajo Energi. Berdasarkan perda tersebut, maka DPRD Wajo berhak menerima laporan keuangan yang diterbitkan oleh auditor independen. Hal itu tertuang di pasal 24 ayat 23 perda nomor 7 tahun 2010.

Terkait dengan pernyataan Direktur BUMD PT Wajo Energi Jaya, Andi Tamrin, sebelumnya yang menyatakan bahwa DPRD tidak ada hubungannya dengan keuangan BUMD, Asri Jaya mengatakan, hak DPRD, adalah pengawasan sesuai dengan perda nomor 7 tahun 2010 tersebut.

"Begitu juga dengan pernyataan Dirut BUMD yang mengatakan, laporan tahunan selalu ditembuskan ke DPRD, kami komisi II yang merupakan mitra BUMD tidak pernah melihat hingga detik ini," ucapnya.

Sekedar diketahui, Pengujian pengaliran gas telah dilakukan oleh Pihak Pertamina, Ditjen Migas dan PT BUMD Wajo energy Jaya, dilokasi Metering Regulation System (MRS) Desa Lempa, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, dan sudah ada 4172 sambungan Gas Rumah Tangga teraliri di Kabupaten Wajo dan mulai dilaksanakan 4 Oktober 2013 lalu.(JN)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer