Home » » Bupati Resmikan Kantor PKK Kab. Luwu Timur

Bupati Resmikan Kantor PKK Kab. Luwu Timur

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 21 Mei 2015 | 2:28 PM

Kabarsulawesi.com – Luwu Timur : Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur menggelar Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 43 dan Hari Kartini ke 136 yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Kamis (21/05/2015). 

Pemberian Lukisan kepada Bupati dan Wakil Bupati, H Andi Hatta Marakarma dan HM Thorig Husler oleh pengurus PKK Kab Luwu Timur
Peringatan kedua momen ini terasa istimewa karena dirangkaikan dengan peresmian Kantor PKK Kabupaten Luwu Timur yang berlokasi tepat di belakang Gedung Wanita Simpurusiang. 

Pada perayaan tahun ini tampak hadir Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma dan HM Thorig Husler, Kajari Malili, Ida Komang Ardhana serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Luwu Timur. ‎ Selain itu juga hadir Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj Andi Tenri Balobo Hatta, Wakil Ketua TP PKK, Hj Puspawati Husler, Ketua Bhayangkari, Ketua Adhyaksa Dharma Karini, Wakil Ketua IKA DPRD serta para pengurus beserta kader PKK dari 11 kecamatan. ‎ Masrurah Salman, selaku panitia penyelenggara mengatakan beberapa kegiatan telah dilakukan mewarnai perayaan kedua momentum ini diantaranya lomba pemanfaatan pekarangan dan administrasi kelompok dasawisma yang diikuti seluruh PKK Kecamatan yang belangsung pada 28 Maret lalu. 

Selain itu juga digelar pelombaan kasti antar seluruh organisasi wanita se Luwu Timur yang dimulai dari tanggal 30 April dan berakhir 2 Mei 2015. 

‎ "Pada puncak peringatan ini diserahkan hadiah dan tropi bagi para pemenang" tandasnya. ‎ 

Dari kegiatan itu, kata Masrurah diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi antar pengurus PKK dan organisasi wanita lainnya, meningkatkan motivasi dan kesadaran kader agar teru aktif menggiatkan program-program PKK. ‎ Tema peringatan tahun ini 

“Dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-43 dan Semangat Kartini ke 136, kita satukan langkah nyata dalam upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas dan sejahtera” ini juga dilakukan penyerahan dua lukisan kayu bergambar pasangan Bupati dan Istri dan Wakil Bupati dan Istri sebagai bentuk kenang-kenangan atas pengabdian selama 12 tahun memimpin Kabupaten Luwu Timur. Penyerahan lukisan ini sempat membuat suasana sedih dan haru. 

‎ Kepada jajarannya, Ketua TP PKK Kab Luwu Timur, Hj Andi Tenri Balobo Hatta berharap agar para kader dan pengurus PKK dimasing-masing POKJA dapat lebih berperan aktif dan bekerjasama dengan pemerintah. Apalagi kini didukung dengan kantor yang sangat representatif. ‎ Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma mengatakan Pemkab Luwu Timur sangat mendukung program dan kegiatan TP PKK. 

"semangat membangun keluarga yang digaungkan PKK secara tidak langsung sangat bermanfaat bagi pembangunan daerah" jelasnya. ‎ 

Bupati dua periode ini juga meminta agar program desa paripurna kembali di galakkan pasalnya kata Hatta melalui program ini, sangat bermanfaat untuk memaksimalkan potensi desa melalui dukungan semua pihak termasuk PKK dan SKPD terkait. 

"Misalnya program dasawisma jika di galakkan, kita akan mudah mengetahui data kondisi satu keluarga secara utuh mulai dari program KB, kondisi ekonominya hingga buta huruf" katanya. 

‎ Usai menyampaikan arahannya, dilanjutkan dengan pengguntingan Pita tanda peresmian kantor PKK yang dilanjutkan dengan meninjau seluruh ruangan dikantor tersebut. (hr/hms).
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer