Home » » Hatta : Diklatpim Wujudkan Pemimpin Berkualitas

Hatta : Diklatpim Wujudkan Pemimpin Berkualitas

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 25 Mei 2015 | 2:40 PM

Kabarsulawesi.com - Luwu Timur : Bupati Luwu Timur H. Andi Hatta Marakarma di dampingi Kepala Badan Diklat Provinsi Sul-Sel H. Irham Yasin Limpo dan Ketua DPRD Kab. Luwu Timur, Amran Syam saat membuka Diklat PIM Tk. IV pola baru Angk. CCXXII (222) Tahun 2015 pada tanggal 24 Mei 2015 yang dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur. 

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Pemerintah Kab. Luwu Timur dengan Badan Diklat dan Pelatihan Provinsi Sulawesi Selatan yang diikuti oleh 26 orang peserta yang terdiri dari pejabat Eselon IV dari berbagai instansi di Lingkup Pemerintah Kab. Luwu Timur. Kepala BKPPD Luwu Timur,Noviya Syhariani Syam dalam laporannya mengatakan Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 101 Tahun 2000 tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil dan Keputusan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 13 Tahun 2013 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV, maka Pemerintah Kabupaten Luwu Timur bekerja sama dengan Badan Diklat dan Pelatihan Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan Diklatpim Tk.IV Pola Baru Angkatan CCXXII Tahun 2015 pada tanggal 24 Mei 2015. 

Lanjut, Noviya mengatakan tujuan pelaksanaan Diklatpim Tk. IV ini adalah untuk mengembangkan kometensi kepemimpinan taktikal pada pejabat struktural Eselon IV yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing, peserta akan belajar dan mendapat pelatihan selama 97 Hari dan mulai tanggal 25 mei s/d 21 September 2015, yang di bagi 5 tahap yakni, Tahap Diagnosa Kebutuhan Perubahan Organisasi, Tahap Taking Ownership, Tahap Merancang Perubahan dan Membangun Tim, Tahap Laboratorium kepemimpinan dan Tahap Evaluasi, Sedangkan tenaga pengajar terdiri dari Widyaiswara/Instruktur Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sulawesi selatan, Pejabat Struktural Pemerintah Kabupaten Luwu Timur" kata dia. 

Bupati Luwu Timur H.Andi Hatta Marakarma mengatakan Diklatpim ini diselenggarakan bukan sekadar untuk memenuhi persyaratan administratif atau formalitas belaka, namun diharapkan setiap peserta akan dapat membawa dampak yang riil bagi peningkatan kinerja para pejabat pemerintah melalui penambahan wawasan, pengetahuan dan pembentukan sikap mental. 

 "saya harapkan agar mengikuti diklatpim ini dengan serius agar saudara nantinya dapat menjadi pemimpin yang berkualitas dimasa mendatang" jelasnya 

Kepala Badan Diklat Provinsi Sul-Sel H. Irham Yasin Limpo, SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur atas kerjasama yang telah dibangun dalam program-program pengembangan SDM Aparatur. lanjutnya dalam konteks inilah peran strategis dari Diklat Kepemimpinan Tingkat IV sebagai wahana pencerahan dan penguatan bagi para pemimpin khususnya pada tingkat eselon IV dapat ditemukan serta melalui berbagai agenda pembelajaran para peserta diklat akan memperoleh peningkatan kapasistas sebagai pemimpin yang adaptif sehingga mampu melahirkan kiat yang efektif dalam melakukan transformasi nilai-nilai dan spirit profesionalisme dalam institusi pemerintahan yang dipimpinnya. 

Diklatpim kali ini punya pola baru yakni lebih mengembangkan inovasi Peserta sesuai dengan kebutuhan Daerah, 

Karena menurut dia inovasi lahir dari pikiran-pikiran liar. pelaksanaan diklat PIM IV tersebut dilakukan untuk membentuk Pegawai Daerah yang berinovasi, berkepribadian, serta berkualitas,“paparnya Dalam acara ini dihadiri oleh Bupati Luwu Timur, H. Andi Hatta Marakarma, Ketua DPRD Kab.Luwu Timur, Amran Syam, Kepala Badan Diklat dan Pelatihan Prov. Sulawesi Selatan, H. Irham Yasin Limpo, SH, Sekda Kabupaten Luwu Timur, Bahri Suli, Staf Ahli, Asisten, Para Kepala SKPD lingkup Pemkab Luwu Timur,Kepala bagian Setda dan Para Camat.  

hendra torama
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer