Home » » 27 Tim Ikuti Turnamen Futsal Vale Cup II

27 Tim Ikuti Turnamen Futsal Vale Cup II

Written By Redaksi kabarsulawesi on Sabtu, 13 Juni 2015 | 12:12 AM

Kabarsulawesi.com – Luwu Timur : Sebanyak 27 Tim akan mengikuti Turnamen Futsal yang di gelar di Batara Futsal Indoor Puncak Indah Malili, Jumat (12/06/2015) malam. 

Turnamen ini dibuka Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler didampingi Ketua Asosiasi PSSI, Amran Syam dan Camat Malili, Senfry Oktavianus. 

Ketua Forum Komunikasi Karyawan Vale Malili (FKKVM) selaku penyelenggara, Asgar R Alie mengatakan dari 27 Tim yang ikut ambil bagian, 4 tim berasal dari Palopo, 2 dari Luwu Utara, 1 tim dari Kabupaten Luwu dan sisanya dari lokal Luwu Timur. 

Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler saat membuka turnamen Futsal Vale Cup II
Turnamen ini dimulai tanggal 12 dan berakhir tanggal 14 Juni 2015 mendatang dan memperebutkan total hadiah Rp. 14 Juta Rupiah. "Berkaca dari ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun lalu di Bantaeng, khusus cabang Futsal, kita hanya mampu masuk 8 besar, makanya melalui turnamen ini nantinya juga menjadi ajang seleksi agar kita lebih siap di Porda berikutnya" jelasnya. 

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengatakan dengan memperbanyak kompetisi semacam ini akan lebih mudah melakukan seleksi yang tentunya bisa memperbaiki prestasi Luwu Timur kedepan. 

"Menghasilkan tim yang hebat, harus dilakukan secara terencana dan terprogram. Prestasi tidak bisa instant" jelasnya. 

 Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan sponsor dan berharap agar semua pihak tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Sementara Ketua Asosiasi PSSI, Amran Syam mengaku bangga futsal telah menyentuh sampai ke desa-desa. 

Hal ini kata dia karena didukung sarana dan prasarana yang telah tersedia dibeberapa desa di Luwu Timur. Ketua DPRD Luwu Timur ini juga berharap agar lebih memasyarakatkan Futsal, maka sebaiknya, kegiatan ini juga dimasukkan dalam agenda ekstrakurikuler di Sekolah. "saya minta olahraga futsal ini dapat dijadikan kegiatan ekstarakurikuler" harapnya (hr/hms).
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer