Home » » 33 Anggota Panwascam di Lantik

33 Anggota Panwascam di Lantik

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 11 Juni 2015 | 12:33 AM

Kabarsulawesi.com – Luwu Timur : Salah satu aspek penting untuk mengukur sukesnya pelaksanaan pemilu yang demokratis ditentukan peran dan fungsi pengawas dalam mengawal setiap tahapan pilkada. 

Pelantikan Panwascam oleh Ketua Panwas Luwu Timur, Rahman Atja
Karena itu, optimalnya peran panitia pengawas pemilu akan menyukseskan setiap tahapan dan meminimalkan segala bentuk pelanggaran Pilkada. Demikian disampaikan Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler usai menyaksikan pelantikan 33 anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam) di aula sasana praja Kantor Bupati, Kamis (11/06/2015). 

Menurut Husler, setiap anggota panwas harus mampu mengatasi setiap masalah yang timbul dengan senantiasa berkoordinasi dengan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan para Camat diwilayahnya masing-masing. 

"Ini penting untuk mengantisipasi sedini mungkin berbagai masalah yang timbul untuk dicarikan solusinya" katanya. 

 Ia juga berharap agar kabupaten Luwu Timur dapat tetap menjadi barometer pelaksaan pemilu yang sukses lancar dan senantiasa kondusif. Ketua Panwaslu Luwu Timur, Rahman Atja mengharapkan agar seluruh panwascam bekerja secara sungguh-sungguh dilandasi integritas yang tinggi. 

"Jangan mudah percaya pengaduan lewat SMS. Seluruh pengaduan yang diterima harus dilengkapi bukti yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan,” tandas Rahman Atja. 

Rahman juga meminta dukungan dari seluru komponen masyarakat termasuk para camat dan kepala desa untuk mendukung tugas-tugas panwascam mengingat jumlah personil yang tersedia memang masih kurang jika dibandingkan dengan jumlah penduduk di Luwu Timur. 

 Usai pelantikan, para Panwascam mendapatkan pembekalan dan arahan dari Bawaslu Propinsi Sulawesi-Selatan. Prosesi pelantikan dan pembekalan panitia pengawas pemilihan kecamatan se kabupaten Luwu Timur dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati 2015 juga dihadiri Ketua DPRD Amran Syam, perwakilan Pengadilan Negeri Malili, ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi, Wakapolres Luwu Timur, Kompol Agus Khaerul dan Ketua KPUD Luwu Timur, Muhammad Nur (hr/hms)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer