Home » » Akper Wajo "The Winner" Turnamen Sepak Takraw Bupati Cup

Akper Wajo "The Winner" Turnamen Sepak Takraw Bupati Cup

Written By Berita Wajo Terkini on Selasa, 16 Juni 2015 | 9:02 PM

Kabarsulawesi.com - Wajo : Akademi Keperawatan (Akper) Pemda Wajo berhasil menjadi juara umum sekaligus meraih piala bergilir turnamen Sepak Takraw Bupati Cup I tahun 2015 antar club SMA/SMK/ MA dan Perguruan Tinggi. Akper Pemda Wajo menjadi The Winner dalam turnamen tersebut setelah menundukkan SMAN 1 Sajoanging dua set langsung dengan skor telat 21-11 dan 21-9. Sehingga SMAN 1 Sajaonging harus puas di Runner up.

Akper masuk final setelah menumbangkan SMAN 1 Majauleng juga dengan dua set langsung 21-11 dan 21-10. Sedangkan SMAN 1 Sajoanging masuk final setelah mengalahkan MA Darul Mu'minin 12 Doping dengan 2 set langsung 21-15 dan 21-16.

Sementara juara III direbut oleh MA Darul Mu'minin 12 Doping setelah mengalahkan SMAN 1  Majauleng 2 set dengan skor 21-17 dan 22-20. Dan SMAN 1 Majauleng berada di posisi juara IV. Namun untuk kategpori club terbaik diraih oleh SMAN 1 Belawa.

Dalam turnamen Sepak takraw Bupati Cup I tahun ini, Muh. Arfan dari MA Darul Mu'minin 12 Doping berhasi meraih prestasi sebagai tekong terbai, sedangkan striker terbaik diraih oleh Suparman dari SMAN 1 Belawa dan Nasruddin dari Akper Pemda Wajo. Untuk Feder terbaik diraih oleh Aksar dari SMAN 1 Sajaonging.

Turnamen final Sepak Takraw Bupati Cup tersebut disaksikan olangsung oleh Bupati Wajo yang diwakil oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Wajo HA. Darmawangsa, Kasat Lantas Polres Wajo AKP. Abdul Azis, perwakilan dari Bank BPD, PT. H. Kalla dan sejumlah sponsor lainnya.

HA. Darmawangsa dalam sambutannya mengungkapkan, turnamen sepak takraw bupati cup ini merupakan ajang untuk mencari bakat dan atlit, selain itu juga sebagai ajang silaturahim. "Insya Allah pada bulan Agustus mendatang kita rencanakan akan mengelar even yang lebih besar lagi dengan menghadirkan 200 club peserta," ujarnya.

Dikatakan bahwa, di Wajo ini ada 176 desa dan kelurahan. Maka diharapkan agar setiap desa membina satu club Sepak Takraw. Pasalnya adanya kegiatan olahraga di desa merupakan salah-satu upaya untuk menjauhkan masyarakat dari berbagai macam penyakit sosial utamanya Narkoba.

Sekedar diketahui bahwa, juara I berhasil meraih piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp3.000.000,-, juara II mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp2.000.000,-, juara III mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp1.500.000,- dan juara IV mendapatkan tropi dan unagn pembinaan sebesar Rp1.000.000,-.

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer