Home » » Luwu Timur Raih Indonesia Attractiveness Award 2015

Luwu Timur Raih Indonesia Attractiveness Award 2015

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 14 Juni 2015 | 8:06 PM

Kabarsulawesi.com - Luwu Timur : Kabupaten Luwu Timur kembali diakui sebagai salah satu Kabupaten Terbaik di Indonesia. Pengakuan tersebut dalam hal mampu menarik para investor dan pelaku bisnis dalam memajukan perekonomian daerah. 

Pengakuan tersebut tidak serta merta diterima Pemerintah Kabupaten Luwu Timur tapi melalui hasil riset yang dilakukan Tempo Media Group dan lembaga Frontier Consulting Group yang merupakan salah satu lembaga riset terbesar di Indonesia. 

Dari 508 kabupaten dan kota, Frontier menyaringnya menjadi 112 Kabupaten kota terpilih. 

Penyaringan itu dilakukan berdasarkan nilai Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) masing-masing Kabupaten kota. Dimana survey ini melibatkan 9.296 responden yang diisi 336 investor dan 8.960 responden publik. Pencapaian Kabupaten Luwu Timur ini merupakan hasil kerja keras bersama dan seluruh elemen masyarakat dan sebagai bentuk apresiasi kepada Kabupaten Luwu Timur yang berhasil membangun dan mengembangkan daerahnya, makanya diberikan penganugerahan Indonesia Attractiveness Index Awards 2015. Malam Anugerah Tempo Award Indonesia’s Attractiveness Index 2015 yang berlangsung Jumat (12/6/2015) malam di Grand Ballroom Hotel Mulia Jakarta dibuka Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. 

Selain jajaran Direksi Media Tempo, nampak hadir pula Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri PAN RB Yudhi Chrisnandy, Menteri Pariwisata Arif Yahya dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Frankiy Sibarani. 

Penghargaan itu juga dihadiri Kepala Bappeda Luwu Timur, Muh. Zabur. Menurut Handi Irawan CEO Frontier, pertumbuhan ekonomi dan daya saing sangat ditentukan oleh kemajuan dan daya saing masing-masing daerah. Daerah yang terbuka terhadap investasi akan memberikan kesempatan bagi suatu daerah untuk tumbuh dan berkembang. 

“Kemajuan dan daya saing daerah ditentukan oleh pelayanan publik, ketersediaan infrastruktur, peningkatan pariwisata dan ketertarikan investor,” tandasnya. 

Handi mengungkapkan penghargaan ini diberikan salah satunya untuk meningkatkan kesadaran kepala daerah akan investasi dan pembangunan tingkat daerah di Indonesia. 

Sebab, menurutnya peningkatan investasi berbanding lurus dengan peningkatan lapangan pekerjaan yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat. 

Terpisah, Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah, DPRD dan seluruh masyarakat atas dukungannya sehingga Luwu Timur meraih Indonesia Attractiveness Index Award 2015 sebagai Salah Satu Daerah Terattractive yang Potensial. 

 “Pengakuan ini menunjukkan hasil kerja keras kita, namun saya juga percaya masih banyak hal yang belum kita capai, kami berupaya untuk terus menjadi daerah yang semakin baik dari tahun ketahun,” tutup Hatta. (Humas).
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer