Home » » Pemkab Luwu Timur Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

Pemkab Luwu Timur Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 23 Juni 2015 | 3:12 AM

Kabarsulawesi.com – Luwu Timur : Memanfaatkan bulan suci ramadhan, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ‎menggelar kegiatan silaturahmi dan buka bersama. Kegiatan yang dipusatkan di halaman rumah jabatan bupati tersebut dihadiri ratusan warga yang merupakan perwakilan 11 kecamatan, muballigh, DPRD, para SKPD dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, Selasa (23/06/2015). 

Bupati Lutim, H Andi Hatta Marakarma serahkan bingkisan
Acara diawali dengan lantunan ayat suci alqur’an oleh Sahrun yang merupakan runer up tilawah pada ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Takalar. Selanjutnya pembagian bingkisan berupa baju muslim kepada para iman dan Muballigh yang akan terlibat dalam kegiatan safari ramadhan Pemkab Luwu Timur yang dimulai Rabu 24 Juni hingga 04 Juli 2015 mendatang diseluruh kecamatan. 

 Mengawali sambutannya, Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma mengharapkan agar para muballigh ini nantinya semakin bersemangat memberikan pencerahan kepada seluruh masyarakat. Apalagi kedepan akan ada pemilihan kepala daerah Kabupaten Luwu Timur. 

 Menurutnya Kabupaten Luwu Timur harus tetap menjadi barometer Pilkada yang aman dan damai, dimana perbedaan pilihan biarlah menjadi sebuah dinamika politik, tetapi persaudaraan dan rasa memiliki daerah ini harus diatas segala perbedaan. 

“Mari kita saling mendoakan, saling membantu dalam ketulusan, saling menghormati dan menghargai berbagai perbedaan. Jagalah kerukunan yang sudah kita bina selama ini sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan kita” kata Hatta. 

Hatta juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan DPRD dan masyarakat secara keseluruhan selama 12 tahun ini. Menurutnya kritikan, saran dan masukan yang telah diberikan selama ini sangat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. 

“baru-baru ini kita berhasil meraih WTP dan Indonesia Attractiveness Index Award 2015 sebagai Salah Satu Daerah Potensial dalam hal mampu menarik para investor dan pelaku bisnis dalam memajukan perekonomian daerah. keberhasilan pemerintah atau Bupati selama ini tidak terlepas dari dukungan DPRD dan masyarakat secara umum. 

Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras kita bersama” tutupnya. 

Pemkab Luwu Timur Mulai Safari Ramadhan Mulai hari ini.

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur akan melakukan safari ramadhan ke seluruh wilayah kecamatan. 

Tradisi tahunan ini dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi sekaligus momen untuk menerima aspirasi dari seluruh masyarakat. Kabag Kesra, Hj Asmasari mengatakan Tim safari ramadhan ini terdiri dari para imam, muballig, Unsur Forkompimda, dan Kepala SKPD. Safari akan dimulai di Kecamatan Burau, Rabu 24 Juni kemudian berlanjut setiap harinya hingga berakhir di Kecamatan Malili, 4 Juli 2015 mendatang. 

“dikecamatan Malili nantinya, safari akan dirangkaikan denganperingatan Nuzulul Qur’an” tutupnya. (hr/hms)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer