Home » » Penyuluh Luwu Timur Terima Motor Operasional

Penyuluh Luwu Timur Terima Motor Operasional

Written By Redaksi kabarsulawesi on Sabtu, 27 Juni 2015 | 5:47 PM

Kabarsulawesi.com – Luwu Timur : Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Luwu Timur memberikan motor operasional untuk mendukung pelaksanaan tugas para penyuluh dilapangan. Penyerahan motor operasional penyuluh ini diserahkan Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma pada hari ke-3 Safari Ramadhan Pemkab Luwu Timur yang berlangsung di Kecamatan Tomoni. 

“pengadaan motor tahun ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai anggaran Rp. 1.927.272.727 berupa 84 unit motor masing-masing 48 unit Yamaha Vixion, 20 unit Yamaha Jupiter dan 16 unit Trail “ kata Nursih Hariani, Kepala BP4K Luwu Timur, Jumat (26/06/2015) lalu. 

Menurutnya, motor ini untuk memotivasi dan mendukung kelancaran operasional penyuluh dilapangan khususnya tanggung jawab diwilayah binaan masing-masing dalam rangka membantu pelaku utama dan pelaku usaha, terutama dalam transformasi ilmu dan teknologi pertanian. Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma mengatakan Pemkab Luwu Timur menaruh perhatian lebih pada sektor pertanian dalam arti luas. Apalagi mayoritas masyarakat Luwu Timur menggantungkan hidupnya disektor ini. 

 “bantuan motor ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja penyuluh sehingga berdampak positif pada peningkatan produksi pertanian di Luwu Timur” kata Hatta. 

Ia mengingatkan agar para penyuluh untuk lebih sering mengunjungi para petani. Menurutnya sudah tidak ada lagi alasan bagi para penyuluh untuk tidak bekerja dengan baik. 

“ secara bertahap Pemkab Luwu Timur telah memenuhi kebutuhan para penyuluh utamanya kendaraan operasional, jadi pergunakan kendaraan ini untuk semakin intens mendampingi petani” tandasnya. (hr/hms)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer