Home » » Bupati dan Muspida Lutim Sholat Ied Bersama

Bupati dan Muspida Lutim Sholat Ied Bersama

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 17 Juli 2015 | 10:30 AM

Kabarsulawesi.com – Luwu Timur : Ribuan umat muslim di Kota Malili Kabupaten Luwu Timur mengikuti sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1436 H di Lapangan Andi Nyiwi Malili, Jumat (17/07/2015). 

Dalam kesempatan itu, hadir pula Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma, Wakil Bupati, HM Thorig Husler, Ketua DPRD, Amran Syam, Kapolres Luwu Timur, AKBP Rio Indra Lesmana dan beberapa Kepala SKPD. 

Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma dalam sambutannya mengatakan bulan Ramadhan yang penuh berkah baru saja dilalui, dan diharapkan semoga semua amalan yang dilakukan dapat mengokohkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT dalam menjalani sisa kehidupan di dunia, yaitu ketaqwaan yang akan membuat kita semua bisa keluar dari berbagai persoalan hidup dan mengangkat derajat menjadi amat mulia di hadapan Allah SWT. 

Lanjut Hatta, momen perayaan Idul Fitri tahun ini terasa sangat istimewa, mengharukan dan memberi kesan mendalam. Pasalnya selama 12 tahun memimpin 

Kabupaten Luwu Timur berbagai tantangan dan hambatan telah berhasil dilalui berkat dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat. Bupati dua periode ini juga menitipkan beberapa hal diantaranya warga diminta untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga setiap momentum pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik. 

“Kita semua sudah seharusnya berkewajiban untuk meneruskan apa yang sudah baik, membenahi apa yang belum terselesaikan, serta meninggalkan segala apa yang ternyata telah menjadi kekhilafan dan kekeliruan, untuk terus melangkah guna mencapai tujuan kesejahteraan bersama di masa depan” tandasnya. 

Selanjutnya warga diminta untuk menjaga ketenteraman dan ketertiban yang selama ini telah terjaga situasinya untuk bisa selalu kondusif, dalam rangka menciptakan rasa aman bagi masyarakat untuk menjalani hidup dan kehidupannya. 

Terakhir, ia mengajak warga agar mengolah potensi kekayaan alam Bumi Batara Guru ini dengan cara-cara yang arif bijaksana dan berkelanjutan agar mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. 

Menurutnya deposit sumberdaya alam dalam berbagai bidang yang dianugerahkan Allah SWT yang harus dikelola untuk kemaslahatan bersama, dengan prinsip-prinsip yang baik dan berkelanjutan, agar tidak mendatangkan kemudaratan baru dan lebih fatal di masa depan. 

Tentu saja, katanya lagi ini hanya akan terwujud jika peluang dan potensi ini dimanfaatkan dan dikelola dengan kecerdasan, ilmu pengetahuan, teknologi yang memadai, serta sejumlah relasi baik yang dapat menunjang progresivitas bagi segala upaya pengembangan sumberdaya tersebut, dengan sebaik-baiknya. 

Usai pelaksanaan ibadah ied dilanjutkan dengan open House dimasing-masing kediaman Bupati Luwu timur, Wakil Bupati Luwu timur, Ketua DPRD Lutim dan Sekda Lutim. Sebelumnya, ratusan iring-iringan kendaraan yang melaju di jalan-jalan utama penjuru kota Malili, Ibu Kota Kabupaten Luwu Timur, menandai dimulainya perayaan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H, (16/07/2015). 

Pawai takbir ini diisi dengan lomba kendaraan hias yang diikuti seluruh masjid di Kota Malili. (hr/hms).
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer