Home » » Dua Paslon Pilkada Lutra Daftar ke KPUD

Dua Paslon Pilkada Lutra Daftar ke KPUD

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 30 Juli 2015 | 1:32 PM

Kabarsulawesi.com – Luwu Utara : Komisi pemilihan umum (KPU) luwu utara menerima pendaftaran calon Bupati dan calon wakil bupati sejak dibuka pada tanggal 26-28 juli 2015 hanya ada 2 pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang mendaftarkan diri pada kantor KPU Luwu utara pada hari terakhir pendaftaran yang mendaftarkan diri adalah pasangan calon bupati ibu Indah Putri Indriani yang sekarang masih menjabat wakil bupati luwu utara berpasangan dengan Tahar Rum SH. Sebagai Calon wakil Bupati adalah anggota DPRD Luwu utara periode 2014-2018 dari partai gerakan indonesia raya (GERINDRA). 

Selain dari pada itu juga mantan kepala dines pendidikan Luwu Utara 2 pariode dan mantan camat baebunta sebelum pemekaran camat Baebunta dan Camat Sabbang dan menduduki jabatan penting pada tenda luwu utara. Pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati tersebut di usung kendaraan partai politik yaitu partai nasional Demokrat (NASDEM) partai demokrasi indonesia perjuangan (PDIP) partai Demokrat, dan partai indonesia raya ( GERINDRA) sebanyak 14 kursi di DPRD Lutra. pendaftaran calon Bupati dan calon wakil Bupati dihadiri ketua KPU dan Anggota KPU dan Panwas Kab.Luwu Utara maupun Ketua dan sekretaris masing-masing partai pengusung. 

Selain dari pada itu dikawal dan dihadiri anggota DPR RI dari Partai Nasdem yaitu Andi Lutfi Andi Mutti juga mantan bupati Luwu Utara dan Andi Rajab anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selaatan dari partai Nasdem merupakan Mantan KPU Luwu Utara dan ketua partai demokrat kab.Luwu hadir dalam pendaftaran calon bupati dan wakil bupati yaitu Syukur Bijak SE, serta dikawal ribuan masyarakat Luwu Utara Maupun kendaraan roda 4 dan kendaraaan roda 2 dengan aman dan lancar terkendali dengan pengawalan pihak keamanan dari kepolisian Polres Luwu Utara dibantu Anggota Brimob dan TNI. 

Sedangkan pada hari kedua mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati menurut ketua KPU yaitu Drs.H.Arifin Junaidi MM, yang masih menjabat bupati luwu utara berpasangan calon Wakil Bupati Andi Rahim dengan kendaraan partai politik yaitu partai kebangkitan bangsa (PKB) partai PKS, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) sebanyak 12 kursi. Dan ada 2 partai di DPRD luwu Utara yang tidak digunakan sebagai pengusung calon Bupati dan calon Wakil Bupati yaitu Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan ( P3 ) karena partai tersebut masih dalam proses sengketa antara partai tersebut.(Jml Andua)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer