Home » » Empat Pejabat Eselon II Bergeser

Empat Pejabat Eselon II Bergeser

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 09 Juli 2015 | 9:30 PM

Kabarsulawesi.com – Luwu Timur : Empat pejabat eselon II Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kembali bergeser. Mereka adalah Budiman yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Tarkim) kini menjabat Staf Ahli Hukum dan Pemeritahan menggantikan Safei Basir yang kini menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 

Selanjutnya Jabatan Kadis Tarkim kini dipegang Zainuddin yang meninggalkan jabatan lamanya sebagai Kepala Dinas Kehutanan yang kini di isi Andi Makkaraka yang sebelumnya menjabat Kepala BPBD. Selain pejabat eselon II ada juga beberapa pejabat eselon III. 

Mereka adalah Suyatman yang kini menjabat Kabag Umum Sekretariat DPRD menggantikan alm. Syamsul Rijal sementara jabatan Suyatman sebagai Kabag Risalah dan Persidangan digantikan Rezki yang mendapat promosi. Selain itu ada juga beberapa staf yang mendapat promosi menjadi pejabat eselon IV. 

Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat Lingkup Pemkab Luwu Timur ini berlangsung pagi tadi di Aula Rumah Dinas Bupati. Pelantikan dipimpin langsung Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma dan disaksikan Ketua DPRD, Amran Syam, Kajari Malili, Ida Komang Ardhana, Ketua PN Malili, Djulita Tandi Massora, Perwira Penghubung, Simon Marthes, Perwakilan Kapolres dan para Pimpinan Unit Kerja. 

“syukuri jabatan saudara dan tanamkan komitmen moral mengemban amanah jabatan dengan penuh tanggung jawab sebagaiman sumpah jabatan yang telah diucapkan” kata Hatta, Kamis, (09/06/2015). 

Menurutnya mutasi adalah hal yang biasa dalam jajaran birokrasi. Ini diperlukan untuk meningkatkan kinerja pemerintahan agar semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi kedepan tantangan ASN semakin kompleks sehingga setiap aparatur pemerintah dituntut untuk memperbaiki dan meningkatkan kemampuannya .

“kedepan lelang jabatan akan dilakukan. Ini artinya hanya mereka yang punya kapasitas dan kemampuan akan menjadi pemimpin nantinya. Karena itu, mulai saat ini tingkatkan kemampuan agar mampu bersaing” kata Hatta. 

 Secara khusus Bupati dua periode ini juga mengingatkan kepada Andi Makkaraka selaku Kadis Kehutanan yang baru agar memaksimalkan tugasnya utamanya dalam menjaga wilayah hutan dari para perambah. (hr/hms)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer