Home » » Gedung Gereja Bethel Indonesia di resmikan.

Gedung Gereja Bethel Indonesia di resmikan.

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 29 Juli 2015 | 5:30 PM

Kabarsulawesi.com – Luwu Timur : Ratusan Jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) mengikuti prosesi pentahbisan atau peresmian gedung gereja GBI Jemaat Blessing Kecamatan Tomoni, Rabu (29/07/2015). Peresmian gedung gereja GBI ini juga disaksikan Wakil Bupati, HM Thorig Husler, Wakil Ketua DPRD, Aris Situmorang dan Camat Tomoni, Hasis Dawi. 

Dalam sambutannya, HM. Thoriq Husler mengatakan peresmian pembangunan gereja baru harus dimaknai dengan semakin bersemangat untuk beribadah kepada Tuhan. 

Menurutnya, ketika jemaat mampu membangun gereja secara fisik, berarti jemaat telah membangun karakter rohani dalam jiwanya dengan semangat rela berkorban memberikan sebagian hartanya untuk membangun tempat ibadah. “selamat kepada Jemaat GBI atas peresmian gereja ini. 

"Itu menandakan pentahbisan gereja ini bukti bahwa jemaat GBI ini memiliki keimanan yang kuat dalam meningkatkan kualitas kehidupan rohaninya" ucap Husler. 

Husler juga mengingatkan bahwa Luwu Timur ini sangat heterogen, untuk itu diharapkan agar jangan mudah terpancing dengan isu yang menyesatkan yang dapat mengancam persatuan dan kebersamaan didaerah ini. 

Ia juga mengajak seluruh pemeluk agama untuk menjalankan ajarannya sesuai dengan keyakinannya masing-masing. Namun yang perlu di jaga adalah kebersamaan dan kedamaian tetap menjadi panutan bersama. 

 “Mustahil melakukan pembangun jika rasa aman tidak tercipta, untuk itu kebersamaan penting tetap dijaga, agar pembangunan dapat dilaksanakan yang pada gilirannya dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera” tandasnya 

Lanjutnya, Pemerintah daerah sangat memperhatikan pembangunan keagamaan. Ini menandakan bahwa pemerintah daerah senantiasa mendukung berbagai peningkatan dan bimbingan keagamaan. (hr/hms)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer