Home » » Hari Koperasi Tingkat Provinsi Sulsel 2015 di Enrekang

Hari Koperasi Tingkat Provinsi Sulsel 2015 di Enrekang

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 30 Juli 2015 | 8:30 PM

Kabarsulawesi.com – Enrekang : Tahun ini peringatan Hari Koperasi ke-68 se-Sulsel dipusatkan di kabupaten Enrekang. Puncak peringatannya berlangsung di lapangan Battili, dihadiri Wakil Gubernur Sulsel Ir Agus Arifin Nu'mang. Menariknya, dan Staf Ahli Dekopin RI Fahlufi Pangeran, Kamis 30 Juli 2015. 

Tema hari koperasi tahun ini, "Peran koperasi menuju atau memasuki masyarakat ekonomi Asia tentu kita sadari koperasi sangat penting dan perlu kita mengubah paradigma lama kita koperasi itu tidak boleh mencari keuntungan atau kesejahteraan, namun yang perlu kita tanamkan adalah semangat kebersamaan dan kekeluargaan”. 

Peringatan hari koperasi ditandai penganugerahan cinderamata kepada Koperasi terbaik se Sulsel dan tokoh koperasi serta pemberian Bansos kepada Koperasi Pasar Murah. Selain itu, juga disiapkan 500 sembako murah bagi anggota koperasi prasejahtera dengan nilai pasar Rp 100 namun dijual Rp 50 ribu. Kegiatan lain yang dilaksanakan pameran batu permata mulia Sisik Naga ciri khas Enrekang, dan batu permata dari daerah tetangga. Termasuk pameran produk unggulan dari berbagai kabupaten, dan lomba drum band tingkat SMA 

Pada sambutan Bupati Enrekang H Muslimin Bando selain menyampaikan terima kasih atas kepercayaan terhadap Enrekang sebagai tuan rumah pelaksanaan hari koperasi tingkat provinsi, dan berharap, kepada Kementerian dan Dekopinda, juga kepada Bulog, Pupuk Kaltim, Perbankan agar dapat memberikan dukungan dan keberpihakan kepada Koperasi. 

Selain itu, Bupati Enrekang juga sangat memberikan apresiasi terhadap peran koperasi selama ini. Dikatakannya, koperasi sudah terbukti saat bangsa dilanda krisis ekonomi dan krisis moneter gerakan koperasi sampai saat ini semakin berkembang seiring perkembangan. 

Banyak pengusaha yang gulung tikar lantaran tak mampu melawan arus persaingan pasar global. Menteri Koperasi dan UKM diwakili, Fahlupi Pangeran, yang juga Ketua Harkopnas bahwa Presiden RI Jokowidodo bertekad mewujudkan Trisakti Bung Karno yaitu berdaulat di bidang politik mandiri di bidang ekonomi dan berpribadian di bidang kebudayaan. 

“Ini merupakan harapan yang harus yang diwujudkan karena sejalan dengan harapan dan cicta-cita koperasi. Presiden menetapkan Nawacita sebagai program proritas dalam membangun ekonomi kesajahteraan masyarakat. Nawacita itu diantaranya menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa, meningkatkan produktifitas rakyat dan daya saing di pasar internasional, sehingga bangsa Indonesia manpu maju seperti bangsa-bangsa Asia lainnya”. Kata Fahlupi membacakan sambutan tertulis Ketua Dekopin. 

Wakil Gubernur Agus Arifin Nu'mang pada sambutan mensuport Bupati Enrekang, Muslimin Bando. Dikatakannya, di Hari Tahun Koperasi ke 68 ini tentu perayaan berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya, Enrekang ini dipimpin tokoh koperasi yaitu pak Muslimin Bando.Hari ini gerakan koperasi akan berkembang, tanda-tanda kebangkitan koperasi sudah terlihat, alam saja bersahabat saat diberbagai daerah dilanda kemarau. 

“Namun saat memasuki perbatasan Pinraang Enrekang, saya disambut sedikit hujan, hujan yang penuh berkah hujan yang membawa berkah dan Insya Allah membawa rezeki bagi kita semua," kata Wagub. (sulhayat)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer