Home » » Lima Tapol Papua Ajukan Biaya Hidup Rp 2,6 Miliar

Lima Tapol Papua Ajukan Biaya Hidup Rp 2,6 Miliar

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 15 Juli 2015 | 12:03 AM

Kabarsulawesi.com - Papua : Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya mengungkapkan, lima tahanan politik asal Papua yang baru saja dibebaskan Presiden Joko Widodo mengajukan permohonan biaya hidup Rp 2,6 miliar. Uang sebesar itu dianggap sebagai tanggung jawab pemerintah agar mereka bisa kembali mandiri setelah selama puluhan tahun mendekam di balik sel. 

“Permintaan baru masuk bulan Juli sebesar Rp 2,6 miliar untuk bangun rumah, mobil, kesehatan. Jadi satu kepala bisa Rp 500 juta. Ini dana pusat, saya lagi perjuangkan itu,” ujar Lenis di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/7/2015). 

Menurut Lenis, pemberian uang sebesar itu bukan bermaksud memanjakan para tapol. Namun, negara harus memperlakukan mereka dengan baik sebagai ganti dari puluhan tahun hidup mereka di penjara. Dana itu juga diharapkan dapat menjadi modal usaha sebagai mata pencarian baru para tapol yang selama ini bergantung pada keluarga. “Jadi bukan manja. Itu ucapan selamat, secara adat. Anda sudah mati, tapi bisa hidup lagi,” kata Lenis.

Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer