Home » » Pemkab Luwu Timur Peringati Nuzulul Qur'an

Pemkab Luwu Timur Peringati Nuzulul Qur'an

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 05 Juli 2015 | 2:58 PM

Kabarsulawesi.com – Luwu Timur : Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar peringatan malam Nuzulul Qur'an yang berlangsung di Masjid Raya Al-Ikhwan Sorowako Kecamatan Nuha, Sabtu (04/06/2015). 

Malam Nuzulul Qur'an ini diisi ceramah akbar oleh Prof. Dr. HM. Said Mahmud, Lc. Ma, Guru besar ilmu filsafat islam dan bahasa arab IAIN Palopo. Peringatan ini juga dihadiri langsung Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh pimpinan unit kerja. Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan kepercayaannya kepada pemerintah selama 12 tahun. 

Menurutnya banyak keberhasilan yang dicapai selama ini merupakan kerja keras seluruh komponen masyarakat. 

"Pemerintah selalu menetapkan APBD yang berpihak pada masyarakat. Jika tahun ini APBD telah menyentuh angka Rp 1,2 Trilyun, 63 persen dialokasikan untuk belanja publik seperti pembangunan jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya, sementara sisanya 37 persen untuk belanja pegawai" kata Hatta. 

Melalui momen peringatan Nuzulul Qur'an ini, Hatta juga menyampaikan permohonan maaf jika selama 12 tahun memimpin Kabupaten Luwu Timur, masih ada harapan masyarakat yang belum direalisasikan. 

"Ini semata-mata karena anggaran yang terbatas sehingga dalam menyusun program lebih mengacu pada skala prioritas" tandasnya. 

Bupati dua periode ini juga optimis pemerintahan kedepan akan jauh lebih baik, pasalnya kata Hatta dasar-dasar pembangunan telah diletakkan pihaknya, sehingga pemerintahan kedepan tinggal melanjutkan apa yang dirintis sebelumnya. 

Sementara itu m, pembawa hikmah, Prof Dr. HM. Said Mahmud mengatakan dalam sejarah kemanusiaan Al Qur'an telah menjadi sumber peradaban manusia. Tidak ada satupun kejadian dimuka bumi ini yang tidak mampu dijelaskan Al Qur'an. 

Banyak riset yang dilakukan para ilmuan telah membuktikan kebenaran Al-Qur'an secara ilmiah. Salah satunya kata Prof Said adalah fakta bahwa sejumlah kebenaran ilmiah yang hanya mampu di ungkap dengan teknologi abad ke-20 ternyata telah dinyatakan Al Qur'an sekitar 1400 tahun lalu. 

Dalam sejumlah ayatnya terdapat banyak fakta ilmiah yang dinyatakan secara akurat dan baru dapat ditemukan dengan teknologi abad ke-20. Fakta-fakta ini semakin membuktikan bahwa Al Qur'an adalah firman Allah. 

"Mari kita budayakan baca Al Qur'an, pahami maknanya sehingga keimanan dan ketakwaan kita semakin bertambah kepada Allah SWT" tutupnya.(hr/hms)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer