Home » » Bupati Dukung Pembangunan RSUD

Bupati Dukung Pembangunan RSUD

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 10 Agustus 2015 | 8:25 PM

Kabarsulawesi.com - Luwu Timur : Bupati Luwu Timur H Andi Hatta Marakarma mendukung usulan Fraksi Demokrat yang disampaikan melalui juru bicaranya I Made Sariana tentang perlunya pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kota Malili, Ibukota Kabupaten Luwu Timur. 

Menurut Hatta, usulan tersebut memang perlu direspon mengingat puskesmas Malili hanya untuk menangani pelayanan dasar. Berbeda dengan rumah sakit yang dilengkapi standar dan sistem pelayanan dari dokter ahli. Disisi lain, daya tampung RSUD I Lagaligo juga terbatas. Makanya, kedepan pembangunan RSUD di kota Malili memang diperlukan asalkan perlu dipersiapkan lahan yang memadai dan lokasi yang representatif. 

Demikian disampaikan Bupati pada sidang paripurna DPRD dengan agenda mendengarkan jawaban bupati terhadap pandangan fraksi-fraksi DPRD terkait Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) TA 2015 yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, HM Siddiq BM, Senin (10/08/2015). 

Selain mendukung pembangunan RSUD di Kota Malili, Hatta juga menjelaskan bahwa kegiatan fisik yang dianggarkan SKPD dalam RAPBD Perubahan tahun 2015 agar mempertimbangkan sisa waktu yang ada khususnya kegiatan fisik yang anggarannya lebih dari Rp 200 Juta tentunya tidak dapat dilaksanakan karena harus melalui mekanisme lelang. 

Hal ini menjawab pandangan umum fraksi Golkar, Najamuddin. Terkait pandangan umum fraksi Gerindra, Suwandi tentang penerangan jalan poros Desa Mulyasri-Purwosari, Hatta mengatakan bahwa pembangunan lampu penerangan jalan umum didesa-desa dalam wilayah kabupaten Luwu Timur akan terus dilaksanakan secara bertahap. “pada tahun 2015 ini sebanyak 185 titik lampu jalan telah dibangun pada enam kecamatan yang tersebar di 37 desa” jelasnya.(hms)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer