Home » » Dikbuparmudora Gelar Workshop dan Pemeran Seni Rupa

Dikbuparmudora Gelar Workshop dan Pemeran Seni Rupa

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 24 Agustus 2015 | 4:43 AM

Kabarsulawesi.com - Luwu Timur : Komunitas Pelukis Lokal Kabupaten Luwu Timur bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dikbudparmudora) menggelar kegiatan workshop dan pameran seni rupa yang berlangsung di Gedung Pertemuan Masyarakat Kecamatan Mangkutana, Senin (24/08/2015). 

Sedikitnya 30 karya lukis dari sentuhan tangan 13 pelukis dari berbagai aliran dipamerkan dalam ajang itu. Mulai dari aliran realis, natural, suryalis, dekoratif hingga kartunis. Pameran seni rupa ini akan belangsung selama 3 hari, 24-26 Agustus 2015. 

Panitia Pelaksana, Musly Anwar mengatakan workshop dan pameran seni rupa ini ditujukan untuk mendorong minat generasi muda terutama para pelajar untuk mengenal lebih jauh tentang seni rupa. "Pameran akan berlangsung selama 3 hari, sementara workshopnya, untuk pelajar SD dihari pertama, dan hari berikutnya untuk pelajar SMP, SMA dan umum " tandasnya. 

Asisten Ekonomi dan Pembangunan, HM Abrinsyah mengatakan melestarikan seni dan budaya senantiasa mendapatkan hambatan yang tidak ringan. Makanya patut disyukuri sebab masih ada para seniman dan budayawan yang terus berupaya mengenalkan dan menjaga nilai-nilai kearifan lokal. Ia menilai workshop dan pameran ini dapat menjadi ajang bagi para seniman untuk mengasah kreativitas dan karya-karyanya, juga mengedukasi masyarakat untuk mencintai seni rupa ini. Lanjut Abri, 

kegiatan ini perlu terus dilakukan secara berkesinambungan. "Ini penting untuk mengasah kreativitas para generasi muda" katanya. Ia juga berharap para perserta dapat menghasilkan karya yang nantinya dapat di pamerkan pada even berikutnya. " para peserta ini harus punya karya, agar nanti bisa juga dipajang pada pameran selanjutnya" tutup Abri.(hr/hms)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer