Home » » Hatta Lepas 125 JCH Luwu Timur

Hatta Lepas 125 JCH Luwu Timur

Written By Redaksi kabarsulawesi on Sabtu, 22 Agustus 2015 | 3:29 PM

Kabarsulawesi.com - Luwu Timur : Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar kegiatan halal bi halal yang dirangkaikan dengan pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (22/08/2015). Pelepasan ditandai dengan pemakaian syal kepada beberapa perwakilan JCH oleh Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma didampingi Wakil Bupati, HM Thorig Husler dan Kepala Kantor Kementerian Agama, Usman. “Halal bi halal kali ini memiliki makna dan kesan mendalam bagi saya pribadi dan keluarga. Apalagi ditengah suasana silaturahmi ini, saya bersama Wakil Bupati akan mengakhiri masa bakti kami memimpin daerah ini tepat 27 Agustus mendatang” kata Hatta dalam sambutannya. 

Menurutnya, masa-masa awal merintis, merumuskan dan menyepakati prioritas program dengan stakeholder yang sangat beragam dan heterogen daerah ini bukanlah pekerjaan mudah, namun dengan kerja keras dan semangat kebersamaan, berbagai tantangan dan hambatan mampu dilewati bersama sekaligus membuat Kabupaten Luwu Timur telah jauh berkembang dan menjadi salah satu daerah yang sejajar dengan berbagai daerah lainnya, baik dalam skala provinsi Sulawesi Selatan maupun skala Nasional.‎ 

“semua ini bisa kita capai berkat dukungan dan kerjasama semua komponen masyarakat yang telah bersama-sama pemerintah selama 12 tahun berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Luwu Timur” tandasnya. 

Ia juga mengingatkan agar para PNS menggunakan hak politiknya sebagai pemilih namun ditegaskan agar tidak terjun langsung mengkampanyekan salah satu pasang calon. Apalagi sampai terlibat menjadi tim sukses. “ itu pelanggaran disiplin, sanksinya jelas” tegasnya. 

Terkait pelepasan JCH, Hatta mengingatkan agar para calon jamaah haji menjaga kebersamaan, saling memperhatikan satu sama lain dan semoga menjadi haji mabrur. 

“ saat ini suhu di Arab sangat panas, jaga kondisi dan jaga kesehatan, laksanakan seluruh rangkaian ibadah haji sesuai dengan cara yang diajarkan oleh Allah dan Rasul-Nya. 

Laksanakanlah ibadah dengan tertib dan khusyu' dengan mentaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi serta mengikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji setempat” tandasnya. 

 Ia juga berharap jamaah haji untuk senantiasa mendoakan daerah tercinta, Kabupaten Luwu Timur agar senantiasa damai dan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT sehingga terbebas dari segala bencana. Kakan Kandepag, Usman mengatakan tahun ini JCH Luwu Timur berjumlah 125 yang terdiri dari 83 Jamaah Perempuan dan 42 Jamaah laki-laki. 

 Dijadwalkan akan berangkat dari kota Malili menuju embarkasih Makassar, 16 September mendatang. JCH Luwu Timur tergabung dalam kloter 25 bersama Kabupaten Gowa, Pangkep dan Tana Toraja. (hms)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer