Home » » Irman Yasin Limpo Jabat "Caretaker" Bupati Lutim

Irman Yasin Limpo Jabat "Caretaker" Bupati Lutim

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 31 Agustus 2015 | 6:28 PM

Kabarsulawesi.com - Makassar :  Setelah sempat tertunda beberapa hari, akhirnya Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo secara resmi melantik Irman Yasin Limpo sebagai Caretaker Bupati Luwu Timur di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin Pukul 11.00 wita (31/08/2015) di Makassar. 

Pelantikan tersebut merujuk pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 131.73-4883 Tahun 2015 Tanggal 20 Agustus 2015, tentang pengangkatan Penjabat Bupati Luwu Timur. 

Acara pelantikan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Periode 2010-2015, H Andi Hatta Marakarma dan HM Thorig Husler. Hadir pula Ketua DPRD, Amran Syam, Wakil Ketua DPRD, HM Siddiq BM dan Aris Situmorang, Sekda Luwu Timur, Bahri Suli dan beberapa SKPD Lingkup Pemkab Luwu Timur. 

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan Bupati Caretaker punya peranan penting sama halnya dengan Bupati Defenitif dalam arti berperan penting dalam pelayanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. 

 "Dalam menjalankan roda pemerintahan, Bupati harus mampu menjaga kedamaian dan keteraturan. Damai artinya mampu bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kedamaian daerah, kemudian teratur dalam arti menjalankan roda pemerintahan dengan merujuk pada aturan-aturan yang telah ada" katanya. 

 Lanjut Syahrul, masa jabatan Bupati Caretaker akan berakhir dengan dilantiknya Bupati Defenitif. "saya harapkan Bupati mengawal dengan baik proses demokrasi yang ada diwilayahnya. Jalin koordinasi dengan seluruh muspida" tutupnya. (hr/hms).
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer