Home » » Kantor KPU Selayar Dijaga Aparat Gabungan

Kantor KPU Selayar Dijaga Aparat Gabungan

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 06 Agustus 2015 | 8:08 PM

Kabarsulawesi.com – Selayar : Suasana berbeda tampak menyelimuti Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang sudah dua hari terakhir dibuat ramai oleh kehadiran brigade pasukan pengamanan sat sabhara Polres Kepulauan Selayar. 

Tidak seperti pengamanan pemilu pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini brigade pasukan pengamanan hadir dengan pakaian lengkap. 

Kantor KPU yang beberapa hari sebelumnya, tampak lengang dari aktivitas, tiba-tiba berubah menjadi ramai setelah puluhan aparat pengamanan gabungan bersiap-siaga dengan back up perlengkapan anti huru-hara seperti tameng dan berbagai kelengkapan lainnya. Selain menurunkan perlengkapan anti huru-hara, aparat Polres Kepulauan Selayar juga tampak mengerahkan satu unit mobil dalmas dan armada mobil patroli. 

Kanit 2 SPK Polres Kepulauan Selayar, Ipda Asfada, SH. MH yang dikonfirmasi wartawan menjelaskan, pengamanan menjelang sidang pleno KPU Sulsel sudah dilaksanakan sejak hari Senin, (03/08) kemarin dalam rangka untuk mengantisipasi kemungkinan timbulnya gejolak pasca sidang pleno yang dipusatkan di Kantor KPU Provinsi Sulsel. Asfada menegaskan, pengamanan yang dilakukan oleh aparat gabungan Polres Kepulauan Selayar hanya pengamanan biasa. Terkait dengan pengerahan armada mobil dalmas dan perlengkapan anti huru-hara, Asfada menekankan, hal ini sudah merupakan ketentuan protap dan standar operasional pengamanan. 

Perlengkapan anti huru-hara sengaja disiagakan sebelum terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan agar anggota tidak lagi kocar-kacir mencari perlengkapan pada saat terjadinya gejolak yang dimungkinkan mengarah kepada kontak fisik. Pengerahan perlengkapan anti huru-hara dilakukan berdasarkan protap pengamanan dan kebijakan Kapolres Kepulauan Selayar yang baru, AKBP. Said Anna Fauzah, SIK. 

Diakuinya, setiap pimpinan memiliki kebijakan berbeda. Bila sebelumnya, perlengkapan anti huru-hara tidak pernah dikerahkan keluar dari lingkungan kantor pada saat berlangsungnya proses pengamanan pemilu, mungkin itu didasarkan pada pertimbangan kapolres di era kepemimpinan, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH. 

Menurut dia, proses pengamanan dijadwalkan akan berlangsung hingga Selasa, (04/08) sore. Namun tidak menutup kemungkinan, proses pengamanan akan berlanjut dengan mendasari situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan, pungkasnya. (fadly syarif)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer