Home » » Kel. Lakessi Bersama Mahasiswa KKN Umpar Gelar Lomba HUT RI

Kel. Lakessi Bersama Mahasiswa KKN Umpar Gelar Lomba HUT RI

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 14 Agustus 2015 | 9:43 PM

Kabarsulawesi.com – Parepare : Menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke – 70, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Ujung, bekerjasama dengan Mahasiswa Umpar Kota Parepare yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), menggelar lomba yang melibatkan anak – anak di 5 Rukun Warga (RW). Sejumlah lomba dimainkan. 

Yang menarik dari jenis lomba yang dilaksanakan di hari terakhir, adalah Lomba mencari koin atau biji krambol yang di benamkan didalam tepung terigu. Setiap peserta yang dibagi perkelompok itu, harus mengambil biji krambol dengan membenamkan wajah ke dalam baki yang berisi tepung. 

Peserta harus menggigit biji krambol tersebut, yang mengambil lebih banyak, dialah pemenangnya. Selain itu, juga dilombakan perlombaan menusuk balon yang digantung berjajar, balon tersebut berisi air. Para peserta yang terdiri dari anak – anak, sebelum menusuk balon tersebut, oleh panitia, mata peserta harus ditutup dengan kain hitam Sebelum menusuk balon berisi air itu, peserta harus berada sekitar 2 meter dari balon yang digantung. 

Dengan berbekal sepotong bambu yang diruncingkan dan dipegang masing – masing peserta. Para peserta baru boleh menusuk balon tersebut setelah panitia memberikan aba – aba. 


Bagi peserta yang berlari menuju balon dan duluan berhasil menusuk balon itu, dialah pemenangnya. Kepala Kelurahan Lakessi Dede H, mengatakan, perlombaan ini kerjasama Kelurahan Lakessi dengan mahasiswa Umpar Kota Parepare yang sedang melaksanakan KKN, yang saat itu berposko di samping Kantor Kelurahan Lakessi. Senada dengan itu, salah seorang staf Kelurahan Lakessi mengatakan, lomba ini bukan mencari kemenangan namun hanya mewujudkan kemeriahan menyambut HUT kemerdekaan RI ke – 70. 

Menurutnya, pesertanya berasal dari lima RW dalam wilayah Kelurahan Lakessi. (soel / syamsir)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer