Home » » Luwu Timur Raih Status Sangat Tinggi LPPD TA. 2014

Luwu Timur Raih Status Sangat Tinggi LPPD TA. 2014

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 31 Agustus 2015 | 9:03 PM

Kabarsulawesi.com – Luwu Timur : Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kembali mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas prestasi meraih status sangat tinggi pada Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2014. Penghargaan LPPD ini diserahkan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, Bahri Suli diruang rapat pimpinan Kantor Gubernur, Senin (31/08/2015). 

Dalam acara itu, selain menerima penghargaan LPPD, Luwu Timur juga mendapatkan apresiasi dari BPK RI atas opini WTP TA. 2014 yang diserahkan langsung Ketua BPK Perwakilan Sulsel, Tri Haryadi. Selain Kabupaten Luwu Timur.

7 daerah lainnya di Sulsel juga menerima penghargaan LPPD antara lain Kabupaten Pinrang, Gowa, Toraja Utara, Luwu Utara, Bone, Bulukumba dan Kota Pare-pare. Untuk penghargaan opini WTP diraih 9 daerah di Sulsel. Gubernur Syahrul Yasin Limpo mengatakan sebuah daerah akan maju apabila pemimpin itu bisa berinovasi, punya kreativitas dan smart. 

"Silahkan berinovasi asalkan mengabaikan aturan" jelasnya. 

Disamping kepemimpinan, hal penting lainnya adalah perencanaan yang baik. Menurutnya manajemen yang baik, terbuka dan modern tentu akan bermuara pada prestasi. 

"Berbicara manajemen berarti ada regulasi dan kebijakan, ada koordinasi dan pengawasan, dan ada implementasi dan inovasi seorang kepala daerah," kuncinya. (hms)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer