Home » » Pam Lalin Polresta Parepare Amankan Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke – 70

Pam Lalin Polresta Parepare Amankan Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke – 70

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 12 Agustus 2015 | 1:54 PM

Kabarsulawesi.com – Parepare : Menjelang peringatan HUT RI ke – 70, Polresta Parepare, khususnya di Satuan Lalu Lintas disibukkan dengan tugas pengamanan. 

Pasalnya Lima hari berturut – turut sebagian besar jalan di dalam kota Parepare padat, adanya lomba gerak jalan dalam rangka menyambut peringatan Kemerdekaan RI ke -70. Lomba gerak jalan ini diadakan Pemkot Parepare, pesertanya dari perbagai unsur dibagi beberapa kategori, SD, SMP, SMA, Instansi Pemerintah dan dari berbagai elemen masyarakat dan organisasi. 

Selain gerak jalan, juga ada Kartaval atau pawai, pesertanya adalah anak – anak Taman Kanak-kanak (Paud). Lomba gerak jalan dan pawai ini melewati rute jalan dalam kota Parepare. Tidak heran kegiatan ini membuat masyarakat kota Parepare antusias memenuhi setiap sisi jalan dan rute jalan yang dilewati oleh para peserta lomba. Belum lagi kendaraan yang lalu lalang dan datang dari berbagai arah, membuat situasi jalan semakin padat. 

Untuk mengantisipasi kemacetan lalulintas, dan mengamankan kegiatan lomba gerak jalan Polresta Parepare menurunkan Petugas Pam Lalin (pengamanan lalulintas) sebanyak163 personil. Petugas ini mengamankan titik- titik jalan yang dilalui peserta lomba dan mengatur arus lalulintas. Perwira Pam Lalin, Ipda Bakri. WPC disela-sela melakukan koordinasi dengan petugas dilapangan mengatakan, pihaknya menurunkan 163 Personil pengamanan untuk mengamankan lancarnya lomba gerak jalan dan karnaval. 

“Petugas yang diterjunkan ke lapangan sebanyak 163 personil, 70 personil adalah dari Sat Lantas Polresta Parepare. Petugas sebanyak itu ditempat di 63 titik jalan yang dilalui para peserta lomba.” Kata Bakri. (sulhayat)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer