Home » » Parepare Terpilih Sebagai Pilar Program Mampu

Parepare Terpilih Sebagai Pilar Program Mampu

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 13 Agustus 2015 | 7:38 PM

Kabarsulawesi.com - Parepare : Kota Parepare merupakan salah satu tempat pelaksanaan program Mampu di Indonesia, yang dilaksanakan oleh Development Manager (PDM) Mampu Bakti, sebuah Yayasan Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia (BAKTI) yang memiliki visi meningkatkan efektifitas pembangunan di Kawasan Timur Indonesia Muhammad Yusran, Program Development Manager (PDM) Mampu Bakti, mengatakan, pilar program mampu ada tiga, yakni penguatan anggota parlemen, penguatan konstituen dan penguatan media dan Ornop (Organisasi Non Pemerintah). 

Mengawali program ini di Parepare, kata dia, pihaknya telah membangun komitmen dengan anggota parlemen perempuan. Komitmen ini berkaitan dengan upaya mewujudkan penganggaran yang pro poor dan responsif gender di Dewan. 

 Ia mengungkap, program Mampu hanya dilaksakana dilima provinsi dan Sembilan kabupaten kota di Indonesia. Salah satunya Parepare. Sulawesi Selatan, kata dia, paling banyak mendapatkan program ini, yakni ada empat daerah, yaitu Parepare, Bone, Traja dan Maros. Ketua DPRD Kota Parepare, Jhon Pananangan, menyatakan terima kasih kepada PDM Mampu Bakti yang telah memilih Kota Parepare sebagai salah satu daerah tempat pelaksanaan program Mampu di Indonesia. 

“Saya waktu di Komisi II merasakan benar manfaat kerjasama yang dibangun. Mampu membantu kami mengajarkan bagaimana menyusun Raperda inisiatif perlindungan perempuan dan anak,” katanya. 

Muhammad Yusran menjanjikan dukungan penganggaran guna menyukseskan berbagai program Mampu di Kota Parepare. Komitmen ini kata dia, akan diterjemahkan dalam bentuk dukungan terhadap program SKPD yang memiliki relevansi dengan program Mampu. 

Adapun bantuan yang diberikan kepada daerah-daerah tersebut, meliputi dukungan penguatan kapasitas kelembagaan, termasuk menyediakan tenaga ahli. Juga dilakukan pelatihan anggota parlemen, khususnya berkaitan dengan peningkatan kemampuan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi mereka. (sulhayat)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer