Home » » Paskibra Kabupaten Luwu Timur di Kukuhkan

Paskibra Kabupaten Luwu Timur di Kukuhkan

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 14 Agustus 2015 | 10:44 PM

Kabarsulawesi.com - Luwu Timur : Para Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Luwu Timur Angkatan X Tahun 2015 resmi dikukuhkan Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma di Aula Rumah Dinas Bupati, Jumat (14/08/2015) sore. 

Prosesi Pengukuhan 71 Anggota Paskib ini diawali dengan pembacaan ikrar yang dipandu Kadis Pendidikan Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dikbudparmudora), Ismail kemudian dilanjutkan pemasangan pin dan kendit (sabuk) kepada salah seorang perwakilan anggota Paskib oleh Bupati. Pengukuhan ini juga disaksikan Wakil Bupati, HM Thorig Husler, Anggota DPRD, Andi Endy, Kajari Malili, Ida Komang Ardhana, Perwira Penghubung, Simon Marthes, Perwakilan Kapolres, beberapa Kepala SKPD Lingkup Pemkab Lutim dan para pelatih Paskib. 

"Selamat atas terpilihnya kalian menjadi anggota Paskibra. Jadilah generasi masa depan yang maju, unggul, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Serta teruslah berkarya" kata Hatta dalam pidatonya. 

 Lanjut Hatta, menjadi anggota Paskibra tentu sebuah kebanggaan namun juga harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin, bermoral, serta memiliki jiwa dan semangat nasionalisme yang tinggi. "Persiapkan diri dengan baik, dan jaga kesehatan agar bisa melaksanakan tugas dengan sempurna pada tanggal 17 Agustus mendatang," tandasnya. 

Meski terlihat tegang saat prosesi pengukuhan, namun mereka (Anggota Paskib.red) mengaku tetap optimis siap menjalankan tugas dengan baik pada Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 yang akan berlangsung di Lapangan Merdeka Puncak Indah Malili, 17 Agustus mendatang. (hr/hms).
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer