Home » » Saiful Arif-Junaedy Faizal ‘Meniti Jalan’ Menapaki Kampung Terpencil

Saiful Arif-Junaedy Faizal ‘Meniti Jalan’ Menapaki Kampung Terpencil

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 23 Agustus 2015 | 7:10 AM

Kabarsulawesi.com - Selayar : Seiring makin dekatnya penyelenggaraan pesta demokrasi pemilihan balon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Selayar masa bhakti 2015-2021 sejumlah pasangan calon mulai menabuh ‘genderang perang’. 

Berbagai strategi dipersiapkan oleh masing-masing calon bupati bersama dengan segenap tim suksesnya untuk menggalang simpati dan dukungan masyarakat di bursa pilkada mendatang. Tradisi blusukan digelar secara continue oleh para kandidat calon bupati dengan menyambangi masyarakat pedalaman terpencil serta pusat-pusat pengembangan industri rumahan yang terdapat di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Hal tersebut salah satunya dilakukan oleh pasangan H. Saiful Arif, SH – H.M Junaedy Faizal SE sebagai salah satu bentuk pendekatan sosiologis ke masyarakat. 

Pasangan birokrat dan pengusaha ini tampil di tengah-tengah masyarakat dengan menyodorkan beragam program pembangunan dan sekaligus memberikan gambaran visi dan misi yang akan dijalankannya setelah bila keduanya, lolos dan terpilih menjadi pasangan bupati serta wakil bupati Kepulauan Selayar untuk masa bhakti 2015-2021. 

Komunikasi interaktif dengan masyarakat secara intens dibangun oleh kelompok partai pendukung yang setia mendampingi pasangan Saiful-Junaedy dalam melakukan kegiatan kunjungan silaturahmi ke masyarakat. Kegiatan blusukan ke masyarakat bukan hal baru yang dilakukan Saiful Arif. Rangkaian kunjungan serupa sudah kerap dilakukannya selama kurang lebih empat tahun setengah menduduki kursi wakil bupati. 

Didampingi Ketua DPC Nasional Demokrat Kepulauan Selayar, Ady Ansar, S.Hut.MM.Pub belum lama ini, Saiful berkenan bertatap muka secara langsung dengan warga masyarakat Dusun Bontokadatto, Desa Tanete, Kecamatan Bontomate’ne. 

Dalam kesempatan tersebut, H.Saiful Arif, SH bersama paketnya, H.M. Junaedy Faizal, SE juga berkempatan menyerahkan bantuan finansial berupa sumbangan pembangunan fasiitas toilet Masjid Bontokadatto. 

Ketua DPC Partai Nasional Demokrat Kepulauan Selayar, Ady Ansar menuturkan, kegiatan blusukan merupakan salah satu strategi jitu yang telah dipersiapkan oleh pihak partai pengusung untuk mengoptimalkan potensi dukungan masyarakat terhadap pasangan ‘Bersujud’ di Pilkada. Selain melakukan kegiatan blusukan dari kampung ke kampung, pasangan Saiful-Junaedy juga berkenan meluangkan waktunya untuk menyambangi posko-posko pemenangan di setiap wilayah kampung yang menjadi route perjalanan pasangan ‘bersujud’. 

Program blusukan diharapkan dapat berpengaruh secara signifikan terhadap optimalisasi potensi dukungan masyarakat dengan memanfaatkan peluang waktu, disaat pasangan lain masih tinggal ‘menghayal’,. 

Berawal dari kegiatan blusukan, potensi dukungan masyarakat diharapkan akan terlihat lebih nyata, pungkas mantan Ketua Yayasan Pembangunan Indonesia Tanadoang (Yapinta) kepada wartawan belum lama ini. (fadly syarif) 

Keterangan Gambar : 
Calon Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH didampingi Ketua DPC Partai Nasional Demokrat Kepulauan Selayar, Ady Ansar, S.Hut.MM.Pub Bertatap Muka dengan masyarakat Dusun Bontokadatto, Desa Tanete, Kecamatan Bontomate’ne.
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer