Home » » Sambut Kemerdekaan, PMI Gelar Donor Darah

Sambut Kemerdekaan, PMI Gelar Donor Darah

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 16 Agustus 2015 | 6:12 PM

Kabarsulawesi.com - Luwu Timur : Memanfaatkan momen jalan santai dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 70 yang diikuti warga di kota Malili, PMI Kabupaten Luwu Timur melaksanakan aksi donor darah di sekitar area finish jalan santai, Minggu (16/08/2015).‎ Uniknya, pada donor darah kali ini berhasil terkumpul 17 kantong darah yang mana sesuai hari kemerdekaan RI, 17 Agustus. "Kegiatan donor darah pada HUT RI sudah menjadi agenda rutin PMI disetiap tahunnya. Selain untuk menumbuhkan semangat kemerdekaan juga untuk menumbuhkan semangat kemanusiaan melalui donor darah" kata Ketua Bidang UDD PMI Luwu Timur, dr Adnan. 

Menurutnya kegiatan donor darah harus terus menerus di laksanakan untuk meningkatkan minat masyarakat mendonorkan darahnya dan PMI harus bisa mencari momen yang tepat agar masyarakat tertarik untuk mendonor. 

"kegiatan donor darah harus sering-sering dilaksanakan karena ini juga sebagai bentuk sosoalisasi, kita harus mencari momen-momen yang tepat dimana ada banyak masyarakat yang berkumpul. Seperti kegiatan jalan santai ini cocok dirangkaikan aksi donor darah" tambahnya. Penanggung jawab Unit Transfusi Darah (UTD) BLUD RSUD I LagaLigo Wotu, dr Irfan mengaku sangat mendukung kegiatan donor darah PMI. \

"Kami sangat senang PMI melaksanakan kegiatan donor darah di kegiatan seperti ini dan kami sangat terbantu untuk memenuhi stok permintaan darah di rumah sakit" tutur dr.Irfan. (hr/hms)


Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer