Home » » TRC Sat Sabhara Mengamankan 95 Liter Ballo

TRC Sat Sabhara Mengamankan 95 Liter Ballo

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 19 Agustus 2015 | 6:30 PM

Kabarsulawesi.com - Selayar : Jajaran aparat kepolisian Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan terus menyasar lokasi rawan gangguan kamtibmas dan menggerebek para pelaku pesta minuman keras jenis ballo. Operasi cipta kondisi digelar tim reaksi cepat Satuan Sabhara Polres Kepulauan Selayar dalam rangka untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Pemilihan bupati dan wakil bupati yang diharapkan dapat berjalan sukses, aman, dan terkendali tanpa gangguan kamtibmas. 

Dalam pekan ini, aparat kepolisian Polres Kepulauan Selayar kembali menggelar operasi cipta kondisi yang dipusatkan di dua lokasi berbeda di dalam area Kota Benteng. Penggerebakan pertama dilakukan di ruas Jl. Sutoyo yang diduga kuat kerap menjadi lokasi pesta minuman keras jenis ballo. Tim reaksi cepat satuan Sabhara Polres Kepulauan Selayar yang dipimpin Kauor Bin Ops (KBO) IPDA Asfada, SE.MH bergerak cepat menyasar rumah Arfin setelah diterimanya laporan pengaduan warga di sekitar TKP, terkait dengan dugaan sering berlangsungnya pesta miras di rumah tersangka Arfin. Personil Satuan Sabhara Polres

Kepulauan Selayar yang terdiri dari 16 orang personil berseragam lengkap berhasil melakukan operasi tangkap tangan terhadap empat orang tersangka pelaku pesta miras atas nama : Arfing, Santiago,Darling dan Sudarmin. Dari tangan keempat tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti berupa lima liter minuman keras jenis ballo. Usai ditangkap, para tersangka langsung digelandang menuju Mako Polres Kepulauan Selayar untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. 

Razia minuman keras kembali dilanjutkan Tim Reaksi Cepat Satuan Sabhara Polres Kepulauan Selayar, usai dilakukannya proses pemeriksaan dan penyidikan terhadap keempat tersangka oleh penyidik Tipiring Polres Kepulauan Selayar, Briptu Herwan. Berdasarkan hasil pengembangan penyidikan, aparat Polres Kepulauan Selayar langsung bergerak cepat mendatangi rumah salah seorang warga masyarakat Jl. KH. Abd. Kadir bernama Ira yang disebut-sebut para tersangka sebagai lokasi transaksi jual-beli minuman keras jenis ballo. 

Razia minuman keras lanjutan digelar Tim Reaksi Cepat Polres Kepulauan Selayar di salah satu Gang yang tepat berlokasi di depan RSUD KH. Haiyung Benteng. Di lokasi tersebut, petugas kembali mengamankan dan menyita barang bukti lima puluh liter minuman keras jenis ballo. 

Kaur Bin Ops Satuan Sabhara Polres Kepulauan Selayar, IPDA Asfada, SE.MH yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan pelaksanaan operasi cipta kondisi yang dilakukan oleh jajarannya. Dalam sehari, Tim reaksi cepat Polres Kepulauan Selayar berhasil mengamankan dan menyita barang bukti sembilan puluh lima liter minuman keras jenis ballo yang disita dari tiga lokasi berbeda di dalam kota Benteng. 

Sebelumnya, tim reaksi cepat Satuan Sabhara Polres Kepulauan Selayar juga berhasil mengamankan barang bukti empat puluh lima liter minuman keras jenis ballo yang disita dari rumah tersangka, Darling di ruas Jl. Fatmawati. Razia minuman keras jenis ballo di rumah tersangka Darling merupakan operasi kedua yang dilancarkan Tim reaksi cepat Satuan Sabhara Polres Kepulauan Selayar. 

Dalam kaitan itu, KBO Satuan Sabhara Polres Kepulauan Selayar, telah berkoordinasi dengan penyidik Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar. Aparat kepolisian Polres Kepulauan Selayar bersama penyidik Kejari telah sepakat untuk tidak memberikan hukuman percobaan kepada para tersangka yang telah dirampungkan berkas acara pemeriksaannya oleh penyidik tipiring Polres Kepulauan Selayar, tandas Mantan anggota Propam Polda Sulselbar itu. (fadly syarif)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer