Home » » Upacara HUT RI ke 70 di Luwu Timur

Upacara HUT RI ke 70 di Luwu Timur

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 17 Agustus 2015 | 6:17 PM

Kabarsulawesi.com - Luwu Timur : Lagu syukur dan padamu negeri yang dibawakan 500 paduan suara dari pelajar se Kota Malili mengiringi upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 di Kabupaten Luwu Timur, Senin (17/08/2015). 

 Tepat pukul 10.00 wita prosesi detik-detik proklamasi ditandai bunyi sirine. Upacara berlangsung di Lapangan Merdeka, Kota Malili dipimpin Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma selaku Inspektur Upacara dan Komandan Upacara, Danramil Nuha, Kapten Inf. Jhon Bentang serta pembaca naskah proklamasi Ketua DPRD, Amran Syam. 

Selepas pembacaan Naskah Proklamasi dilanjutkan Pengibaran Bendera "Merah Putih" oleh 71 anggota Paskibraka dikawal prajurit TNI/Polri. Bertindak sebagai pembawa bendera, Olvi Angelika Kessek, Pelajar SMAN 1 Wasuponda dan penggerek bendera masing-masing Ahmadin Pelajar SMAN 1 Nuha, Muh Taufik Hamdani Pelajar SMAN 1 Angkona dan Rifaldi Kallolangi, SMU YPS Sorowako. 

Para peserta upacara HUT RI yang terdiri pelajar SD hingga SMA/SMK, pemuda, mahasiswa, PNS, pegawai swasta serta prajurit TNI/Polri tetap bersemangat mengikuti upacara dengan khidmat. 

Peringatan HUT RI tahun ini ditutup dengan drama kolosal dari para pemuda sanggar seni Malili yang bekerjasama dengan pihak TNI. Drama kolosal ini mengisahkan tentang sepak terjang Jendral Sudirman sebagai pahlawan pejuang kemerdekaan, yang telah mempertaruhkan segalanya melawan penjajah Belanda. Semangat patriotisme, nasionalisme sengaja diperlihatkan untuk mengingatkan generasi muda saat ini dan untuk menjadi inpirasi dalam berkarya mengisi pembangunan. (hr/hms).
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer