Home » » Yusuf Ruby Ajak Membangun Sektor Pariwisata

Yusuf Ruby Ajak Membangun Sektor Pariwisata

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 13 Agustus 2015 | 2:24 PM

Kabarsulawesi.com - Sidrap : Kedai Ruby Kafe Puang Noni terletak di Jalan Dr SAM Ratulangi Pangkajene, Sidrap mengadakan syukuran. Syukuran ini berkaitan dengan pengembangan ruangan Kedai Ruby yakni penambahan ruang baru. 

Tim kabarsulawesi.com yang kebetulan berada disitu mendapat sambutan baik dari pemilik Kedai Ruby Café Puang Oni, A.M. Yusuf Ruby, SE, dan mengajak untuk berbincang – bincang seputar pengembangan usaha dan investasi di Kabupaten Sidrap. Jebolan Fakultas Ekonomi UMI Makassar ini mengatakan, sudah saat investasi dibidang pembangunan sektor Pariwisata di Kabupaten Sidrap. 

Hal ini dikemukakan Puang Ucu, begitu panggilan akrabnya, sebab sector usaha di sektor agribisnis atau pertanian di Sidrap bakal mengalami kemerosotan, karena lahan-lahan persawahan yang ada perlahan berubah fungsi menjadi lokasi perumahan akibat semakin bertambahnya populasi penduduk dari tahun ke tahun. AM. Yusuf Ruby yang juga saat ini sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sidrap, menjelaskan, dengan makin berkurangnya lahan pertanian tersebut, maka peluang investasi di bidang pariwisata terbuka luas, apalagi katanya, Pemda Sidrap membuka kesempatan bagi siapa saja untuk dapat berinvestasi di daerah ini. 

“Peluang untuk menanam modal di daerah ini cukup prospektif, karena memiliki sejumlah potensi yang menjanjikan. Kami dari Ikadin siap menjadi fasilitor bagi calon investor, apalagi kalau calon investor itu adalah warga Sidrap perantauan.” Ungkap Puang Ucu. 

Sebagai orang yang pernah menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Makassar ini menyadari betul, bahwa investasi dibidang pertanian, Puang Ucu pulang kampung mengembangkan usaha Perhotelan dan kuliner yakni membuka kedai makanan dan minuman. 

“Saya kebetulan diberi lokasi yang cukup strategis, kemudin berinvestasi dengan membangun Gran sidny Hotel kategori hotel Bintang Satu dan kedai Ruby.” Katanya kepada tim SKU Daulat Rakyat. Hotel Grand Sidny berdampingan dengan Kedai Ruby Coffe Puang Noni. 

Untuk harga menginap semalam, dikenakan tarif termahal Rp.500 ribu terendah Rp.250 ribu, sedangkan di Kedai Ruby yang dikelola Hj. Heriyani Ruby memiliki menu – menun bervariasi dengan harga yang sangat terjangkau. (Yani / Sulhayat)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer