Home » » 60 Pejabat Eselon IV Ikuti Diklatpim

60 Pejabat Eselon IV Ikuti Diklatpim

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 06 September 2015 | 9:05 AM

Kabarsulawesi.com – Luwu Timur : Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Luwu Timur bekerjasama dengan Badan Pendidikan Dan Pelatihan (Diklat) Propinsi Sulawesi-Selatan, menggelar Diklat Kepemimpinan tingkat IV angkatan ke-235. Pembukaan Diklat angkatan 235 dirangkaikan dengan Penutupan Diklat angkatan 222, berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Jumat (04/09). 

Dibuka oleh Penjabat Bupati Luwu Timur, Irman Yasin Limpo. Kepala BKPPD Luwu Timur, Noviya Syahriani Syam mengatakan Diklatpim tingkat IV diikuti 60 pejabat eselon IV dengan rincian angkatan 222 ini diikuti 26 orang dan angkatan 235 diikuti 34 orang pejabat eselon IV. Diklat ini masing-masing angkatan berlangsung selama 97 hari bertempat di Veerbeck Guest House Malili Kec.Malili Kab.Luwu Timur. 

"untuk angkatan 222,pembelajaran berlangsung sejak tgl 25 mei s/d 4 september 2015. Sementara untuk Angkatan 235 mulai berlangsung tgl 4 september s/d 16 Desember 2015" katanya. 

Lanjutnya, Diklatpim ini ditujukan untuk mengembangkan kepemimpinan taktikal pada pejabat struktural eselon IV yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing. 

Setiap peserta akan belajar dan mendapat pelatihan, yang di bagi 5 tahap yakni , Tahap Diagnosa Kebutuhan Perubahan Organisasi, Tahap Taking Ownership, Tahap Laboratorium kepemimpinan dan Tahap Evaluasi, Sedangkan tenaga pengajar terdiri dari Widyaiswara/Instruktur Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sulawesi selatan, Pejabat Struktural Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, tambah Novi. 

Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Luwu Timur, Irman Yasin Limpo berharap Pendidikan dan Diklat PIM IV ini dapat dijadikan ajang untuk menambah kualitas pribadi masing-masing peserta. 

" Tolak ukur diklat ini bukan dari lamanya waktu menempuh pendidikan, tapi penerapan kemampuan, keahlian dan memahami isi dari pelatihan ini sebagai pejabat eselon IV,’’ ungkap Irman 

Menurutnya dalam konteks inilah peran strategis dari Diklat Kepemimpinan Tingkat IV sebagai wahana pencerahan dan penguatan bagi para pemimpin khususnya pada tingkat eselon IV dan melalui berbagai agenda pembelajaran para peserta diklat akan memperoleh peningkatan kapasitas sebagai pemimpin yang adaptif sehingga mampu melahirkan kiat yang efektif dalam melakukan transformasi nilai-nilai dan spirit profesionalisme dalam institusi pemerintahan yang dipimpinnya. 

Pembukaan Diklatpim IV tersebut juga dihadiri ketua DPRD Amran Syam serta sejumlah pejabat lingkup pemerintah daerah Luwu Timur.(Hendra)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer