Home » » Calon Haji Luwu Masuk Asrama Haji Makassar

Calon Haji Luwu Masuk Asrama Haji Makassar

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 15 September 2015 | 7:44 PM

Kabarsulawesi.com- Luwu Timur : Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Luwu Timur memasuki asrama Haji Sudiang Makassar pagi ini pukul 08.00 Wita, Selasa (15/09/2015). 

Rombongan calon haji Luwu Timur diserahkan penjabat Bupati, Irman Yasin Limpo kepada Panitia Embarkasih Makassar, H. Iskandar Pellang, 

Kabid Penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulsel. Tiba di Asrama Haji, para calon haji Luwu Timur yang berjumlah 121 ini akan bergabung dengan kelompok terbang (kloter) 25 gelombang ke 2 bersama Kabupaten Gowa, Pangkep, dan Tana Toraja. 

 "setelah tiba di asrama, akan di cek kesehatan, diberi penyuluhan dan pembinaan. Setelah itu, besok paginya, para jamaah calon haji akan dilepas Panitia Embarkasih Makassar menuju Bandara Hasanuddin untuk diterbangkan menuju Jeddah pada pukul 04.45 Wita" kata Iskandar. 

 Ia juga mengingatkan agar jamaah menjaga kesehatan dan kondisi tubuh mengingat cuaca ekstrim di mekkah. "senantiasa gunakan masker" katanya. 

Mewakili empat Kabupaten, Penjabat Bupati Luwu Timur, Irman Yasin Limpo mengatakan pelaksanaan ibadah haji, selain siap rohani juga yang penting disiapkan adalah fisik. "Saya yakin panitia telah mempersiapkan dengan baik penyelenggaran Haji tahun ini. Dan kepada bapak ibu calon haji, semoga dapat menjadi haji yang mabrur" kata Irman. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur, H Usman mengatakan sebanyak 121 JCH Luwu Timur yang berangkat tahun ini terdiri dari 81 jamaah perempuan, 40 laki-laki dan satu orang tim pendamping haji daerah (TPHD). 

 "Sebenarnya jumlahnya 125, namun karena ada jamaah calon haji yang meminta mutasi masing-masing 2 jamaah ke bulukumba dan 2 jamaah lainnya ke Bandung" tutup Usman. (hr/hms)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer