Home » » Dinas Pertanian Bersama Dandim Serahkan Pompa Air

Dinas Pertanian Bersama Dandim Serahkan Pompa Air

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 04 September 2015 | 8:43 AM

Kabarsulawesi.com – Luwu : Awal menuju musim kemarau masih sebagian petani sawah belum selesai panen untuk mengantisipasi kegagalan Panen maka kepala Dinas tanaman Pangan hortikultura dan peternakan Kabupaten Luwu, H.Andi Pangeran bersama Dandim 1403 Sawerigading Letkol. KAV. Tendi Sutandi langsung turun ke Lapangan meninjau langsung Lokasi Pertanian yang belum selesai Panen sekaligus menyerahkan Pompa Mesin Air di Desa Bosso Timur Kec.Walenrang Utara kabupaten Luwu Sulawesi Selatan, dihadiri kelompok Tani Bosso timur bersama pengurus P3A. 

 Menurut Kadis H. Andi Pangeran bantuan mesin pompa air kepada kelompok tani sangat terbatas hanya 5 buah bantuan untuk tahun ini dan sudah dibagikan kepada kelompok Tani yang berlainan tempat yang Rawan gagl panen akibat menuju Musim kemarau sebagai penyelamatan agar tidak gagal panen. Juga disampaikan pompa mesin Air yang diserahkan adalah milik semua petani yang ada di Bosso timur untuk digunakan bersama-sama utamanya dalam peningkatan penghasilan petani. 

Begitupun disampaikan dandim 1403 letKol KAV Tendi Sutandi kepada kelompok tani bahwa mesin bantuan pompa air tersebut tidak bisa dimiliki satu orang atau kelompok tani tertentu saja itu adalah milik petani bersama dan dipelihara bersama demi kepentingan bersama, apabila dibelakangan hari mesin pompa air dijadikan keributan kelom pok tani atau petani maka mesin kita akan tarik kembali dan Dandim pesan kepada anggota Babinsa agar ikut memantau penggunaan mesin tersebut karena bantuan ini tidak ada unsur politik di dalamnya begitupun juga disampaikan kepala Dinas tanaman pangan hortikultura dan peternakan H. Andi Pangerang petani kita bantu tidak ada unsur politiknya. 

Selesai menyerahkan bantuan tersebut masih melanjutkan meninjau langsung beberapa titik yang dianggap rawan sepanjang pinggiran sungai untuk dibenahi demi kepentingan masyarakat.( Jamal andua)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer