Home » » Irman : Pilkades Serentak Harus Sukses

Irman : Pilkades Serentak Harus Sukses

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 29 September 2015 | 11:03 PM

Kabarsulawesi.com - Luwu Timur : Untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 51 Desa di Kabupaten Luwu Timur, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) setempat menggelar rapat konsolidasi penyelenggara Pilkades Gelombang 1 tahun 2015, Selasa (29/09/2015). 

Rapat konsolidasi ini bertemakan, wujudkan pilkades yang aman dan sejuk, diikuti para SKPD, para calon kades, camat dan tripika kecamatan, panitia pemilihan kepala desa (PPKD) dan ketua BPD se Kab. Luwu Timur yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili. Rapat ini juga dihadiri Penjabat Bupati, Irman Yasin Limpo, Wakil Ketua DPRD, HM Siddiq BM, Ketua Pengadilan Negeri Malili, Djulita Tandi Massora, Perwira Penghubung, Simon Marthes dan perwakilan Kapolres. 

 Kepala BPMPD, Andi Tabacina Akhmad mengatakan Pilkades serentak tahun ini, akan berlangsung di 51 desa dan diikuti 174 calon kepala desa, dimana tahapannya sudah dimulai saat ini. Selain rapat konsolidasi, juga akan dilakukan penandatanagan pakta integritas dari para calon kades. "Berdasarkan jadwal, tanggal 06 s.d 08 Oktober, masa kampanye akan dimulai sekaligus visi misi calon, kemudian 09 s.d 11 Oktober masa tenang dan tanggal 12 oktober, Pemilihan dan penetapan kades terpilih" katanya. 

 Ia juga mengharapkan pemilihan Kades serentak ini harus dapat terlaksana dengan sukses, yang artinya pelaksanaan dapat berjalan dengan rencana atau jadwal yang dibuat oleh panitia pemilihan kepala desa. Penjabat Bupati, Irman Yasin Limpo mengatakan menjadi pemimpin itu harus punya ketulusan. "tidak ada yang berat jika semuanya dilakukan dengan niat tulus untuk mengabdi" katanya. 

 Ia mengatakan para calon kades harus mulai menciptakan atmosfer yang baik. Dan hal itu berangkat dari personality para calon kades. Menurutnya, kalau semua calon kades mampu menciptakan atmosfer yang baik, maka yakinlah Pilakdes yang aman dan sejuk akan terwujud. "kondisi atmosfer yang baik itu sangat ditentukan oleh sikap dan prilaku para calon kades dakam meraih simpati warga" katanya. Irman juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga stabilitas dan kenyamanan di Kabupaten Luwu Timur. "Jangan rusak tana Luwu Timur ini hanya karna politik. 

Daerah kita ini kaya, jaga daerah ini agar tetap kondusif" katanya. Mari kita kawal pemilu ini baik pilkades maupun pilkada agar berjalan sesuai aturan. "Kepada penyelenggara, saya ingatkan untuk menjaga netralitas dan mendorong demokrasi yang baik. Ingatlah bahwa demokrasi yang baik itu akan melahirkan pemimpin yang berkualitas" tutupnya. (hr/hms).
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer