Home » » Karang Taruna Lutim Gelar Pelatihan Managemen

Karang Taruna Lutim Gelar Pelatihan Managemen

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 07 September 2015 | 6:42 PM

Kabarsulawesi.com – Luwu Timur : Keberadaan organisasi Karang Taruna dalam sebuah daerah merupakan hal yang sangat strategis, mengingat Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan memiliki tanggung jawab dalam pembinaan generasi muda yang ada. Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus dipersiapkan agar menjadi generasi muda yang memiliki kemampuan yang berkualitas berintegritas dan berkarakter. Demikian dikatan Ketua Karang Taruna Luwu Timur Periode 2011 – 2016, Herdinang dalam Pelatihan Sistem manajemen Karang Taruna yang berlangsung di Aula Rapat Kantor Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Senin (07/09/2015). 

Menurut Herdinang yang juga Anggota DPRD Lutim ini, Karang Taruna Kabupaten Lutim sendiri sejauh ini telah berjalan dengan cukup baik. Berbagai kegiatan yang sifatnya itu menyentuh masyarakat secara umum telah terlaksana, salah satunya dengan kegiatan workshop di beberapa kecamatan. 

“ Tinggal tugas kita bagaimana kegiatan-kegiatan yang sudah ada kita maksimalkan agar tentunya kedepannya harapan masyarakat Luwu Timur terhadap keberadaan Karang Taruna bisa terlaksana dengan baik.” Ucap Herdinang. 

Sementara itu, Wakil Ketua I Karang Taruna Sulsel, Zainal Abidin yang hadir pada pelatihan itu mengatakan Karang Taruna sulsel telah menunjuk Kabupaten Luwu Timur untuk menjadi tuan rumah Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) Tingkat Provinsi. 

“ Dengan gelaran pelatihan ini merupakan salah satu bukti kesiapan Karang Taruna Lutim untuk menggelar SKBKT mandatang.” Tutur Zainal Bupati Luwu Timur yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, H. Budiman yang membuka secara resmi kegiatan pelatihan ini memberikan apresiasi dengan terselenggaranya kegiatan ini. 

Menurutnya, Karang Taruna Lutim harus punya peran penting ditengah-tengah masyarakat. “ Kehadiran lembaga pada suatu daerah sangatlah positif selama lembaga itu dikelola secara professional. Karang Tarunq sebagai lembaga yang langsung bersentuhan dengan kegiatan social masyarakat" jelasnya. 

Untuk itu, Karang Taruna harus dikelola dengan penuh tanggung jawab. Dan saya rasa peran serta melalui dukungan kebijakan Pemerintah terhadap Karang Taruna Kabupaten Luwu Timur sudah sangat maksimal. 

"Jadi tidak ada alasan organisasi ini tidak bisa bekerja maksimal.” Tegas Budiman. (hms/rif)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer