Home » » Komnas Waspan Sulsel Laksanakan Pengawasan Dan Investigasi

Komnas Waspan Sulsel Laksanakan Pengawasan Dan Investigasi

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 28 September 2015 | 1:19 AM

Kabarsulawesi.com – Makassar : Komisi Nasional Pengawas Aparatur Negara (Komnas Waspan) Provinsi Sulawesi Selatan saat ini sedang melaksanakan fungsi pengawasan, investigasi dan penegakan peraturan perundang-undangan terhadap penyelenggara Negara sasarannya adalah aparatur Negara pada satuan kerja termasuk BUMN, bidang Pendidikan dan melaksanakan Pengawasan Pelaksanaan penggunaan anggaran (ADD APBD / APBN) terhadap kegiatan Desa dalam wilayah provinsi Sulawesi Selatan.

Anggota Komnas Waspan Sulsel
Pengawasan dan investigasi secara independen ini dilakukan Komnas Waspan Sulsel bertujuan untuk membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan aparatur pemerintah yang baik dalam wilayah provinsi Sulawesi Selatan. Menurut Ketua Komnas Waspan Sulsel, Sulhayat Takdir, SH, Hasil dari invstigasi dan pengawasan itu, akan dilaksanakan kewajiban melaporkan / menyelidiki / mengkaji temuan pelanggaran dari fungsi pengawasan kepada Instansi terkait sebagai tindaklanjut menegakan hukum dan perundang-undangan, 

Saat ini anggota Komnas Waspan Sulsel sedang melaksanakan investigasi dan pegawasan di beberapa Kabupaten, misalnya di Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Kota Parepare, dan akan terus dilanjutkan ke daerah-daerah lain. “Sudah ada beberapa temuan yang didapat anngota kami soal adanya dugaan pelanggaran yang terjadi. Namun kami akan rampungkan semua temuan itu, kemudian kami akan kaji, apakah temuan-temuan kami itu dilanjutkan ke proses hukum atau hanya sebaga warning kepada pimpinan instansi diatasnya.” Ungkap Sulhayat. 
Sulhayat Takdir, SH

Lanjut Sulhayat, walaupun dalam pelaksanaan investigasi dan pengawasan itu tidak perlu mendapatkan rekomendasi dari instansi bersangkutan, “ namun kami tetap menyampaikan soal pelaksanaan investigasi ke daerah-daerah, dengan mengirim surat penyampaian yang kami tujukan kepada Gubernur Sulsel, dan kami tembskan ke masing – masing Bupati dan Walikota se Sulsel, dan masing – masing instansi.(SL)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer