Home » » 42 Polhut Magang Latganda Di Luwu Timur

42 Polhut Magang Latganda Di Luwu Timur

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 19 Oktober 2015 | 8:44 AM

Kabarsulawesi.com - Luwu Timur :  ‎Sebanyak 42 Polisi Kehutanan (Polhut) Angkatan XXXV Tahun 2015 binaan Balai Diklat Kehutanan (BDK) Makassar diberi kesempatan magang Pelatihan Berganda (Latganda) dan Praktek Lapangan di Kabupaten Luwu Timur, Senin (19/10/15). 

Pelaksanaan Latganda dan Praktek Lapangan tersebut merupakan bentuk aktualisasi jati diri dan tugas sebagai polisi kehutanan‎ dalam melindungi dan mengamankan hutan agar tetap terjaga kelestariannya. Rombongan peserta yang didampingi 5 Pembina dari BDK dan Polda ini diterima Staf Ahli Hukum & Pemerintahan Drs. H. Budiman, M.Pd. Dalam acara penyambutan dan penerimaan peserta magang yang digelar di Aula BP4K Kabupaten Luwu Timur tampak hadir Sekretaris Kehutanan Basruddin, Kepala BP4K, Nursih Hariani serta Camat Towuti Aswan Azis. Mewakili Kepala Balai Diklat Kehutanan Makassar M. Rudiyanto dalam laporannya mengatakan jumlah peserta magang yang akan melaksanakan kegiatan Latihan Berganda dan Praktek Lapangan sebanyak 42 orang dengan jangka waktu kurang lebih 10 hari. 

Dijelaskannya, Latganda dan praktek ini merupakan wujud aplikasi dari materi yang telah didapat oleh para peserta diklat selama 2 bulan baik itu materi Kepolisian maupun materi Kehutanan. "Melalui latganda dan praktek lapangan ini diharapkan akan menjadi bekal sebelum bertugas sebagai polisi kehutanan yang sesungguhnya" jelasnya. Sementara Budiman saat menyampaikan sambutan penerimaan menyampaikan tentang keadaan hutan Luwu Timur, isu-isu yang tengah berkembang seputar hutan seperti kebakaran hutan, ilegaloging, serta arah dan kebijakan dalam menanggulangi perambahan hutan. 

Olehnya itu ia berharap dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan dampak postif bagi masyarakat seperti mengedukasi masyarakat agar tidak mengelola hutan secara serampangan. “meskipun waktunya cukup singkat saya berharap kedatangan rombongan peserta pelatihan ini dapat memberikan dampak baik kepada masyarakat utamanya menanggulangi masalah kebakaran hutan yang cukup meresahkan,” pinta Budiman. Ia mengatakan selama praktek lapangan selama 10 hari kedepan, peserta akan di tempatkan dilokasi kawasan hutan di Kecamatan Towuti dengan didampingi anggota Polhut yang ada di Dinas Kehutanan dan KPHL yang telah berpengalaman dan menguasai lokasi ini dengan baik.(ophy/hms)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer